Kabar Duka, Dandim 0719/Jepara Pimpin Pemakaman Peltu Kawitriyono - Jateng7


Thursday, October 7, 2021

Kabar Duka, Dandim 0719/Jepara Pimpin Pemakaman Peltu Kawitriyono

 


Jateng7.Jepara – Suasana duka menyelimuti upacara persemayaman jenazah Peltu Kawitriyono di Rumah duka yang ada di Desa Sendang, Kecamatan Kalinyamat Kabupaten Jepara. Kamis 07/10/2021).

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol secara langsung hadir dan memimpin jalannya upacara secara militer tersebut dan sebagai Komandan Upacara dipimpin oleh Danramil 04/Pecangaan Kapten Inf Ali Ashadi.

Diketahui sebelumnya, Peltu Kawitriyono merupakan anggota dari Binda (Badan Intelijen Daerah) Jawa Tengah, dirinya jatuh sakit dan meninggal dunia dikarenakan sesak nafas sekitar pukul 04.00 Wib.

Hadir dalam upacara persemayaman, Brigjen TNI Sondhi Siswanto selaku Kabinda Jateng, Jajaran Danramil dan Perwira Staf Kodim 0719/Jepara, Kapolsek Kalinyamat Iptu Yusron beserta Anggota, Kapolsek Welahan Akp Susianto beserta Anggota, Anggota Makodim I SST, Anggota dan keluarga besar BIN Provinsi Jateng.

Dandim dalam amanatnya mengajak seluruh yang hadir bersama-sama memanjatkan doa untuk almarhum Peltu Kawitriyono. Dandim berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, kami mengharapkan agar dapat menerima musibah ini dengan tawakal dan ikhlas. Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih selalu memberkahi dengan taufik dan hidayahNya,” ucap Dandim.

Dandim menambahkan, jenazah almarhum  diberangkatkan ke tempat pemakaman umum (TPU) Nggojoyo Desa Teluk Wetan, Rt 08/Rw 01, dan dimakamkan dengan pemakaman militer.

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik secara  moril maupun materiil dari sejak bertugas sampai dengan meninggalnya.“Semoga jalan darma bhakti yang ditempuhnya, dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua, dan arwahnya mendapat tempat semestinya di alam baka,” tandas Dandim.

Selanjutnya jenazah almarhum Peltu Kawitriyono diberangkatkan ke TPU Desa Teluk Wetan dan dilanjutkan dengan upacara pemakaman jenazah.  ( Jateng7.co/PWO Jepara)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments