Gegara Lupa Masak Air Kompor Gas Meledak, Warung Makan di Kayen Hangus Terbakar - Jateng7


Saturday, October 2, 2021

Gegara Lupa Masak Air Kompor Gas Meledak, Warung Makan di Kayen Hangus Terbakar

 

GB. Polisi sedang mendatangi TKP dan mencatat kejadian kebakaran di Kayen Sabtu 02/10

JATENG7.KAYEN.PATI - Telah terjadi kebakaran sebuah warung makan di Desa Kayen  Kecamatan Kayen Kabupaten Pati akibat ledakan gas elpiji 3 Kg yang berlokasi turut Desa Kayen, RT 03 RW 03,  Sabtu 02/10/2021 siang. Ledakan terjadi akibat kelalaian.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di warung milik Siti Munfa’atun. Ketika itu dia sedang memasak air dikompor gas. Akibat kelalaianya  api dari kompor gas langsung menyulut ledakan. Korban  langsung ditolong oleh warga, namun api keburu membesar, sehingga api melalap seluruh isi warung dan ludes terbakar.

Kronologi kejadian, semula korban memasak air dikompor gas pukul 13.30 WIB, lalu ditinggal pergi keluar untuk melaksanakan sholat di Mushola yang tidak jauh dari warungnya. Korban lupa kalau sedang memasak air  di atas kompor gas, sehingga kompor meledak menimbulkan percikan api mengakibatkan kebakaran warung.

Selesai sholat pukul 14.00 WIB, korban baru ingat kalau memasak air diatas kompor gas, lalu korban buru-buru mengecek ke warung namun api sudah membakar warung bagian belakang, dan korban berteriak minta tolong kepada warga untuk memadamkan api tersebut. 

Berhubung api sudah membesar dan tidak bisa dikendalikan, akhirnya warung dan seluruh isinya habis terbakar tanpa sisa. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban mengalami kerugian sebesar lima puluh juta rupiah. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut di Polsek Kayen.

Menerima laporan dari masyarakat, Polsek mendatangi ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencatat saksi-saksi serta membuat laporan atas kejadian tersebut. Dan menghimbau kepada masyarakat, harap berhati-hati dan waspada bila sedang memasak diatas kompor gas, karena kelalaian mengakibatkan ledakan sehingga menyebabkan kebakaran,”imbaunya. (jateng7.co/Hadi.S)

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments