Buat Perapian Pengusir Nyamuk, Kandang Sapi di Boloagung Kayen Terbakar - Jateng7


Wednesday, October 13, 2021

Buat Perapian Pengusir Nyamuk, Kandang Sapi di Boloagung Kayen Terbakar

  

JATENG7.PATI - Telah terjadi kebakaran kandang sapi di Desa Boloagung  Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati Rabu (13/10/2021) sekitar pukul 19.15 WIB dini hari. Adapun objek yang terbakar ialah kandang sapi dan gudang jerami milik Karmin bin Pasman  (55) warga Desa  Boloagung RT 13 RW 02 Kecamatan Kayen Kabupaten  Pati.

Awal kejadian pada hari Rabu (13/10) sekira pukul 18.30 WIB, pemilik kandang sapi membuat perapian (bediangan) untuk mengusir nyamuk. Karena ada tiupan angin mengakibatkan api semakin membesar dimana bahan bediangan berupa jerami yang kering dan menumpuk didekat kandang, mengakibatkan api cepat menjalar ke kandang dan terbakar.

Pemilik kandang sapi berusaha memadamkan api, namun kuwalahan karena api semakin membesar sehingga pemilik berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Selanjutnya warga sekitar melakukan pemadaman dengan air seadaanya dan menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten  Pati dan Polsek Kayen sekira Pukul 20.00 WIB, api dapat dipadamkan.

Saat dimintai keterangan saksi Mujiati Binti Kliwon (35) mengatakan, kebakaran ini bersumber dari bediang (perapian untuk mengusir nyamuk di kandang sapi). Sebagian usuk kandang terbakar. Tidak ada kerugian jiwa dalam peristiwa ini. Namun  kerugian material yang dialami pemilik kandang   Rp. 2.000.000,- ( dua juta rupiah ).

Kasatpol PP Pati Sugiyono mengatakan, pihaknya mendapat laporan mengenai kejadian kebakaran tersebut pada pukul 20.00 WIB. Pihaknya langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran, satu dari Pos Damkar Tambakromo dan satu dari Pos Damkar Pati."Petugas kami langsung melokalisir api supaya tidak merembet ke permukiman warga.

Dengan upaya yang dilakukan oleh anggota kami serta masyarakat setempat, api akhirnya dapat dipadamkan pukul 20.30 WIB," jelas Sugiyono. (tim jateng7.co/Safari & Mad Peci)


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments