Babinsa dan Bintara Otsus Papua Bantu Warga Pengecoran Jalan Desa Mantingan Jepara - Jateng7


Wednesday, October 6, 2021

Babinsa dan Bintara Otsus Papua Bantu Warga Pengecoran Jalan Desa Mantingan Jepara

 


Jateng7.Jepara – Dalam meringankan beban masyarakat di wilayah binaan Babinsa Serda Zumaidi anggota Koramil 11/Tahunan bersama Bintara Otsus Papua Serda Amirudin Tunggin membantu melakukan pengecoran jalan yang ada di Desa Mantingan Rt 11/Rw 03, Kecamatan Tahunan. Rabu (6/10/2021).

Pengecoran jalan yang dilaksanakan kali ini sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter dengan menggunakan dana desa dari provinsi yang diajukan oleh pemerintah desa Mantingan. Dengan adanyan pengecoran jalan ini maka aktifitas warga akan semakin lancar serta bisa meningkatkan perekonomian warga.

Sebagai Babinsa harus bisa menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong-royong. Mengingat pentingnya akses jalan untuk memudahkan pengguna jalan serta karya bakti ini dilaksanakan bersama-sama warga setempat.

Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun Desanya.

Manfaat dari pengecoran jalan ini adalah, untuk memudahkan para pengguna jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan yang jika musim hujan licin dan becek, saat ini telah rata dan memudahkan untuk dilalui kendaraan maupun masyarakat.

Menurut Serda Zumaidi sebagai Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial dimana dalam kesehariannya selalu bersama masyarakat binaan. Apalagi ada kegiatan seperti gotong-royong pekerjaan pengecoran rabat beton di Desa Mantingan, wajib kita bantu untuk meringankan pekerjaan masyarakat,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, dengan semangat gotong-royong yang sudah tertanam antara masyarakat dengan anggota Koramil 04/Babussalam, suatu pekerjaan yang terlihat berat dengan adanya sinergitas ini tentu akan menjadi ringan. ( Jateng7.co /PWO Jepara )

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments