Tim Resmob Polres Pati Berhasil Bekuk 5 Pelaku Curanmor di Wilayah Kab.Pati - Jateng7


Friday, September 17, 2021

Tim Resmob Polres Pati Berhasil Bekuk 5 Pelaku Curanmor di Wilayah Kab.Pati

 

JATENG7.PATI - Tim Resmob Polres Pati berhasil bekuk lima pelaku pencurian motor (curanmor) yang beraksi di wilayah Kabupaten Pati. Bahkan, salah satu pelaku terpaksa dilumpuhkan Polisi karena sempat melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing saat konferensi pers mengatakan, lima pelaku ini salah satunya ada yang residivis, yakni inisial M alias Jemblung. Pelaku sudah melakukan pencurian motor di enam tempat kejadian perkara, yakni di Pati Kota, Wedarijaksa, Juwana dan Jaken.

“Saat dilakukan penangkapan salah satu pelaku M ini mencoba melawan petugas, sehingga petugas kami ambil tindakan tegas dengan menembak guna melumpuhkan. Pelaku ini juga residivis,” kata Kapolres Pati, Jumat (17/9/2021).

Kapolres menambahkan, selain M, Polisi juga menangkap pelaku lain berinisial RA yang melakukan pencurian motor di daerah Kayen, dan Wedarijaksa dengan barang bukti dua unit motor. Kemudian pelaku berinisial AP, SR dan HP yang melancarkan aksinya di wilayah Pati kota. Ketiga tersangka ini mencuri motor dengan modus merusak bagian kunci untuk kemudian dibawa kabur.

“Kelima pelaku modusnya beda-beda, ada yang dengan cara merusak kunci motor, ada yang mencuri dari parkiran dan ada yang mencuri di rumah korban,” ujar Kapolres saat konferensi pers di Mapolres Pati.

Dalam pengembangan petugas ditemukan sebanyak sepuluh TKP yang lain. Ini merupakan hasil kerja sama pengungkapan kasus bersama dengan Resmob Polda Jateng. Dua tersangka berhasil diamankan, tetapi mereka dibawa ke Polda Jateng beserta dengan barang bukti.

Sekian banyaknya kasus curanmor tersebut, lanjut kapolres, paling banyak memang terjadi di pedesaan. Modusnya, tersangka mengambil motor yang kuncinya masih tergantung di motor. Tersangka menunggu korban lengah untuk kemudian motor diambil.

“Perlu diwaspadai, saat ini Desa pada malam banyak motor yang diparkir sembarangan, terkadang ditaruh di depan rumah. Bahkan kuncinya juga masih tertinggal. Nah, semacam ini yang menjadi incaran para tersangka ini,” tandasnya. (jateng7.co/S.dim@n).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments