Pengurus Indonesia Council For Small Bussines ( ICSB) di Lantik , Siap Majukan UKM Jepara - Jateng7


Wednesday, September 15, 2021

Pengurus Indonesia Council For Small Bussines ( ICSB) di Lantik , Siap Majukan UKM Jepara

 

GB.Pelantikan ICSB Jepara di Pendopo Kartini Jepara Rabu (15/9)

JATENG7.JEPARA - Pengurus Indonesian Council for Small Business (ICSB) Indonesia Kabupaten Jepara periode 2021-2023 resmi dilantik. Ajar Tri Raharja akan menahkodai ICSB area Jepara dua tahun kedepan. Pelantikan dan pengukuhan pengurus ICSB kabupaten Jepara digelar di pendopo kabupaten Rabu 15/9/2021, Sekaligus seminar dengan tema" Saatnya Maju menuju UKM Kompetitif 2030.

Indonesia Council For Small Bussines (ICSB) Kabupaten Jepara melantik dan mengukuhkan Ajar Tri Raharja sebagai Ketua dan Sekretaris Siti Aqidatun serta seluruh pengurus ICSB Kabupaten Jepara.

Dalam Konfirmasi dengan media yang meliput kegiatan Ketua ICSB Ajar Tri Raharja mengatakan, "Sebenarnya kami sebelum dilantik dan dikukuhkan, kami sudah bergerak dan berjalan dengan kegiatan dan program ICSB, hanya karena berhubung dengan Pendemi jadi kami menunggu untuk waktu yang tepat, dan memang seharusnya secara serimonial wajib di kukuhkan agar masyarakat mengetahui dan mengenal keberadaan ICSB, " Terangnya.

"Kami sudah memamerkan produk Kain troso dan beberapa produk hasil UKM Jepara, dengan model dari aida modeling yang diselenggarakan di bandengan walaupun masih dalam batas untuk wilayah lokal, ICSB sendiri berskala internasional yang berpusat di Amerika, dan rencana dalam waktu dekat kita akan mengadakan pameran produk UKM Jepara, di kota bali mudah mudahan tidak terkendala, "terangnya.

Ditempat yang sama Andang Wahyu Triyanto Pembina ICSB Sekaligus Ketua Kadin Kabupaten Jepara dalam Konfirmasinya mengatakan, "ICSB adalah organisasi UMKM Internasional yang sudah ada di 85 negara, di indonesia sudah terbentuk 4 tahun yang lalu dan di Jepara sudah berjalan hampir 2 tahun,  hanya karena Pendemi COVID-19, baru sekarang bisa dilantik dan dikukuhkan kepengurusannya, " Terang Andang.

Lebih lanjut andang menambahkan," jepara adalah market place nya UMKM semua jenis UMKM ada di jepara dan tumbuh berkembang sangat baik, kami berharap dengan adanya organisasi ini ada organisasi lainnya yang membantu, Saya juga Ketua Kadin dan sebagai pembina di ICSB, Pelaku UKM serta saya juga sebagai pembawa asfirasi masyarakat, yang nantinya mudah untuk memfasilitasi, mengadakan pelatihan, pembinaan dan jika ada keluhan keluhan dan apa yang dibutuhkan oleh pelaku UKM dapat segera terealisasi, " Imbuhnya.

Sebagai pembina di ICSB Andang sangat berharap," Pengurus segara harus melakukan konsolidasi, pendataan belanja masalah, permasalahan di UMKM apa, dan kemudian di bentuk menjadi program, kemudian dari program disinergikan dengan Steckholder yang ada baik pemerintah dan Perbankan, Bupati dan pemerintah daerah harus peduli, jika semua itu bisa berjalan bagus, Pengurus ICSB konsen dengan Organisasi, Dan pastinya organisasi pasti bisa mengangkat UMKM,  Semangatnya UMKM bukan pemain lokal tapi harus semangat nya pemain internasional, "Pungkas Andang.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus ICSB di pendopo kabupaten juga dipamerkan Produk UKM dengan peragaan  dan tarian, Model dari Aida modeling dimana produk dihasilkan dari UKM yang ada di kabupaten Jepara.

Dalam pantauan wartawan jateng7.co yang meliput terlihat hadir, Ketua ICSB Jakarta, Pembina ICSB Andang Wahyu Triyanto, Ketua ICSB jepara Ajar tri raharja, jajaran pengurus ISCB jepara, Polres jepara, Ketua Kadin jepara, perwakilan bupati, dinas Tenaga kerja, serta perwakilan UKM dari 16 kecamatan.  (Jateng7.co / Pwo Jepara).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments