Lupa Matikan Kompor, Warung Makan Kios Pasar Gatak Grobogan Hangus Terbakar - Jateng7


Thursday, September 2, 2021

Lupa Matikan Kompor, Warung Makan Kios Pasar Gatak Grobogan Hangus Terbakar

 

JATENG7.GROBOGAN - Kobaran api di salah satu kios di kompleks Pasar Gatak Desa Sembungharjo, Pulokulon Grobogan, membuat warga panik. Kios tersebut milik Surati, 56, warga Dusun Kanusan desa setempat. Beruntung, si jago merah berhasil segera dipadamkan sebelum merembet.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.30 itu, disebabkan Surati lalai. Karena lupa mematikan kompor. Api dari kompor itu, merambat ke benda di sekitar. Warung berukuran 3x4 meter itu pun hangus terbakar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Grobogan Nurnawanta menyebut, awalnya korban memasak air di dalam warung. Korban membiarkan kompor menyala, sementara dia pulang ke rumah.

Kemudian, warga yang berada di pasar melihat ada kobaran api di dalam warung milik korban,” jelas Nurnawanta kemarin saat dikonfirmasi.

Warga yang melihat kobaran api semakin membesar lantas segera meminta bantuan ke warga sekitar dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Warga lain, segera berinisiatif melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian.

Tidak lama kemudian, pihak pemadam kebakaran dari Kecamatan Wirosari datang. Setelah berjibaku, api berhasil dipadamkan. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian yang dialami korban ditaksir Rp 20 juta.”Barang bukti berupa kompor dan tabung gas ukuran 3 kg yang terbakar sudah diamankan petugas,” imbuhnya.

Atas peristiwa tersebut, pihaknya pun mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati, ketika beraktivitas yang berhubungan dengan api. Sebab, musim kemarau seperti sekarang ini, bahan yang mudah terbakar lebih gampang tersulut api. (tim jateng7.co/S Priadi & Moh.Zaedun).

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments