Diduga Depresi, Wanita Paruh Baya di Grobogan Ceburkan Diri ke Sumur - Jateng7


Thursday, September 16, 2021

Diduga Depresi, Wanita Paruh Baya di Grobogan Ceburkan Diri ke Sumur

 

Gb. Ilustrasi jenazah seorang wanita yang meninggal akibat bunuh diri dalam sumur di Toroh Grobogan Selasa (14/9)

JATENG7.GROBOGAN - Masyarakat Desa Genengadal, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dikejutkan dengan penemuan jasad perempuan yang mengapung di dalam sumur, Selasa (14/9/2021).

Kapolsek Toroh AKP Darmono mengatakan, dari hasil pemeriksaan kepolisian diketahui  identitas jasad tersebut yaitu Nurwakiyah (44), warga Desa Genengadal. Jasad wanita separuh baya itu ditemukan mengambang di sumur tak jauh dari rumahnya pada siang sekitar pukul 14.00. WIB.

Sebelumnya, sejak pagi yang bersangkutan sempat dicari keberadaannya oleh keluarganya lantaran tidak berada di rumah. Hingga akhirnya, tetangga menemukannya di dalam sumur sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Kejadian naas tersebut kemudian dikabarkan kepada keluarga korban, perangkat desa, dan pihak kepolisian. "Korban ditemukan meninggal dunia di dalam sumur milik adiknya," kata Darmono.

Menurut Darmono, upaya evakuasi jasad korban cukup terkendala menyusul lokasi sumur sempit dan dalam. Evakuasi jasad korban akhirnya rampung pada sore sekitar 15.30 setelah diterjunkan tim SAR BPBD Grobogan.

Dari hasil pemeriksaan medis pada fisik korban tidak ditemukan unsur kekerasan atau bekas penganiayaan. Jenazah korban kemudian diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan. "Keluarga korban ikhlas menerima dan menolak untuk diotopsi," kata Darmono.

Darmono menjelaskan, merujuk keterangan pihak keluarga, korban diketahui memiliki riwayat depresi karena permasalahan ekonomi. "Sepekan yang lalu korban sempat akan menceburkan diri ke sumur milik warga. Namun, gagal karena ketahuan keluarganya," pungkas Darmono.  (jateng7.co/S.Priadi& Moh.Zaedun).

 

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments