Mengamuk, Remaja Gangguan Jiwa Warga Talun Kayen Diamankan Polisi - Jateng7


Monday, August 16, 2021

Mengamuk, Remaja Gangguan Jiwa Warga Talun Kayen Diamankan Polisi

 

Polisi mengantarkan Zarnuji ke RSUD Soewondo Pati, untuk mendapatkan perawatan minggu (15/8 ) 

JATENG7.KAYEN.PATI - Warga desa Talun Kecamatan Kayen Kabupaten Pati, dibuat resah oleh adanya seorang pemuda yang mengamuk di desa tersebut. “Pemuda tersebut bernama Zarnuji (35) warga desa Talun RT 05 RW 04 Kecamatan Kayen, dilaporkan oleh warga di kepolisan diduga karena mengalami gangguan kejiwaan.

Kanit SPKT Kayen bersama personelnya pun segera merespon aduan masyarakat terkait hal itu dan berhasil mengamankan pemuda yang mengamuk tersebut. Melalui piket Spkt, piket Bhabinkamtibmas, piket fungsi melaksanakan pengamanan dan evakuasi terhadap pemuda tersebut dalam gangguan mental /ODGJ akibat stres. Minggu, (15/8/2021) pkl 21.00 WIB.

Dalam kegiatan pengamanan dan evakuasi terhadap Zarnuji, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kayen IPTU Sukahar bersama piket Bawas AIPTU Mujo Santoso, Koramil Kayen, Puskesmas Kayen, Satpol PP Kayen, Kades Talun dan warga desa setempat.

Setelah dievakuasi kemudian dibawa ke RSUD Soewondo Pati dan selanjutnya Zarnuji diberikan obat penenang. Kemudian dilakukan Swab dan di haruskan untuk rawat inap. Sesuai prosedur keluarga tidak di perbolehkan untuk menunggui, pihak rumah sakit akan melakukan koordinasi melalui via telpon.

Informasi Kepala Desa Talun saat di mintai keterangan melalui via tlp membenarkan  bahwa ada seorang remaja yang   mengamuk dan merusak lingkungan serta  melakukan kekerasan terhadap anggota keluarga diduga akibat gangguan mental.

Polsek Kayen eavukasi pemuda yang mengalami gangguan jiwa di Kayen pukul 21.00  s/d 23.00.WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Kayen IPTU Sukahar saat dikonfirmasi menjelaskan,“Terlapor telah kami antarkan ke RSUD Soewondo Pati  untuk dilakukan pengawasan, perawatan dan pengobatan, demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga setempat,” pungkasnya.  (jateng7.co/H@adi.S).

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments