Waspada Belanja Online COD, Ibu Muda Di Bangsri Jepara Ini Ditodong Bayar Bukan Miliknya - Jateng7


Thursday, July 8, 2021

Waspada Belanja Online COD, Ibu Muda Di Bangsri Jepara Ini Ditodong Bayar Bukan Miliknya

 

GB. Kantor cabang agen Ninja Expres di Jepara

JATENG7.JEPARA  - Perkembangan teknologi media sosial yang semakin canggih membuat tingkat belanja masyarakat semakin mudah lewat online atau cash and delivery /COD. Kemudahan tersebut sangat membawa nilai positif bagi  perusahaan atau pemasaran produk, tetapi hal negatif pun bisa terjadi bagi customer.

Seperti yang dialami  sebut saja AYU ibu muda warga Bangsri Jepara, salah satu korban penipuan yang dilakukan oleh pihak agen Ninja Expres cabang Jepara. Pasalnya, merasa tidak belanja online tetapi ada kurir yang mengantar barang lalu minta pembayaranya.

Karena merasa didesak akhirnya AYU  memberikan uang tersebut sesuai dengan permintaan sikurir. Dan hal ini sudah terjadi dua kali dialami pada dirinya dengan toko pengirim yang sama,”akunya kepada tim jateng7.co.

Lebih lanjut, awalnya dia kaget ketika tiba-tiba ada WA masuk dari si kurir pengiriman barang untuk mempersiapkan uang guna pembayaran paketnya. Sontak Dia mengatakan pada kurir bahwa mungkin mereka salah. Tapi si kurir tetap kekeh meyakinkan si ibu muda itu dan di suruh bayar COD nya,”bebernya.

Dia pun mulai marah dan mengatakan kepada petugas pengiriman, "mengapa saya harus membayar barang-barang ini  yang bukan pesanan saya,”katanya.

"Ini seperti tipuan, mencoba memaksa orang lain untuk menerima dan membayar barang-barang yang bukan pesanannya,”Ucapnya sambil emosi.

“Sadar mbak Ayu ketipu langsung menghubungi tim Jateng7.co untuk mengintesvigasi kiriman belanja online yang tidak dia pesan,”pesan singkat dari tim jateng7.co.

Tindakan selanjutnya, tim Jateng7.co pun menyambangi agen expres cabang Jepara tersebut. Dalam keteranganya pihak agen mengakui kesalahanya atas pengiriman barang yang tidak tertera nama dan alamat yang jelas hanya di peroleh data secara acak.  Akhirnya melalui tim jateng7.co, pihak ekpres  secara penuh mengembalikan uang yang telah di bayarkan oleh ibu muda.

Tapi sangat di sayangkan, sekelas jasa pengiriman barang tidak bisa memfilter paket yang jelas-jelas pengirim dengan alamat fiktif dan nomor telpon yang tidak tertera di paket yang di kirim. Hal ini bukan pertama bagi kali ibu muda alami. Sebelumnya ia pernah mengalami kejadian serupa, dan pengirimnya pun juga sama "king cuan" dari Pekalongan.

GB. Bukti penyerahan uang pembayaran jasa pengiriman melalui tim jateng7.co di kantor agen Ninja Expres Jepara
Dia berpikir bagaimana jika ada 20 orang yang ditipu dalam satu hari, bukankah sang penipu akan dengan mudah mendapatkan uang? So, hati-hati dengan pesanan online kamu ya guys!.

Harapanya waspada dan hati-hati "dan kuncinya kalo kamu gak merasa pesan barang online shop COD kamu harus tegas menolak untuk tidak membayar" (Setiyadi/ PWO Jepara)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments