Terpapar Covid-19, Jenazah Warga Pesagi Kayen Dimakamkan Secara Prokes - Jateng7


Thursday, July 8, 2021

Terpapar Covid-19, Jenazah Warga Pesagi Kayen Dimakamkan Secara Prokes

 

Prosesi pemakaman jenazah Siti Sulaibah di TPU Desa Pesagi dengan prokes Rabu (7/7)

JATENG7.KAYEN.PATI - Seorang warga Desa Pesagi RT 04 RW 02 Kecamatan Kayen Siti Sulaibah (60) meninggal  terkonfirmasi Covid-19 dimakamkan dengan protokol  kesehatan. Sebelumnya almarhum dirawat di Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati.

Setelah dilakukan swab test PCR pertama (1/7/2021) oleh tim medis, dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, sehingga dirawat di salah satu ruang isolasi rumah sakit. Pasien dinyatakan meninggal oleh pihak Rumah Sakit   pada hari Rabu (7/7/2021)pkl. 19.40 WIB di RS Mitra Bangsa Pati.

Saat dimintai keterangan, keluarga setuju dilakukan pemulasaran jenazah dan pemakaman secara protokol covid 19. Menggunakan perlengkapan oleh Tim pemulasaran BPBD Kabupaten Pati kemudian dimakamkan di TPU   Desa Pesagi. 

Setelah Jenazah almarhum tiba di lokasi pemakaman, kemudian disholatkan dengan tata cara sholat protokol Covid -19 dan dilanjutkan dengan prosesi pemakaman oleh tim BPBD Pati.

Hadir dalam giat pemakaman :  Kepala desa  dan perangkatnya, Time BPBD Kab. Pati, Kasi trantib Kec. Kayen, Satpol PP Kec. Kayen, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, Keluarga Almarhumah.

Menurut informasi dari Satpol PP Kecamatan Kayen, almarhum ini dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit kemarin sore, dengan status terkonfirmasi Covid-19. “Karena terkonfirmasi, pemakaman almarhum dilakukan dengan protokol Covid-19,” ungkapnya kepada time jateng7.com.

Dirinya meminta kepada pihak keluarga dan kerabat yang ikut dalam prosesi pemakaman, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan mengenakan masker, menjaga jarak selama prosesi pemakaman, dan mencuci tangan serta ganti pakaian selepas dari pemakaman.

GB. Tim petugas keamanan Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Kayen

Untuk mengantisipasi adanya penolakan dari warga, Satpol PP, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Kayen berjaga di sekitar area pemakaman. Selama pelaksanaan pemakaman berjalan dalam keadaan aman tidak ada penolakan  dari warga, situasi tertib serta terkendali.

“Alhamdulillah sampai saat ini di wilayah kita tidak ada penolakan dari warga selama pemakaman jenazah Covid-19. Untuk almarhum, semoga khusnul khotimah dan diampuni segala dosa-dosanya,” tutupnya.( jateng7.co/Mad.Peci)

 

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments