PPKM Level 4 Resmi Diperpanjang Hingga 2 Agustus 2021, Ini Aturanya ! - Jateng7


Monday, July 26, 2021

PPKM Level 4 Resmi Diperpanjang Hingga 2 Agustus 2021, Ini Aturanya !

 

                                  GB. Presiden Jokowi saat mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4 pada Minggu (25/7/2021).

 

JATENG7.JAKARTA -  Presiden Jokowi resmi perpanjang PPKM level 4 sampai 2 Agustus Mulai Senin, 26 Juli 2021 besok. PPKM level 4 diperpanjang dengan mempertimbangkan beberapa aspek, antara lain aspek kesehatan, ekonomi dan dinamika sosial.

Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021. Dikutip dari kesekretariatan kepresidenan, Jokowi menyampaikan "Saya memutuskan melanjutkan menerapkan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai 2 Agustus," saat pers Minggu (25/7/2021).

Hanya saja Jokowi mengatakan akan dilakukan relaksasi atau pelonggaran aturan. Terutama terkait aktivitas warga."Kita akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati," tambahnya Jokowi.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di perpanjang hingga 2 Agustus 2021. Dalam PPKM Level 4, setiap wilayah memiliki kriteria level yang berbeda berdasarkan dengan indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam menanggulangi pandemi Covid-19, yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Hal tersebut membuat aturan syarat perjalanan dan berkendara selama PPKM Level 4 sama seperti penerapan PPKM Darurat sebelumnya yaitu tiap pelaku perjalanan baik yang menggunakan transportasi darat, transportasi laut, hingga udara wajib memenuhi syarat perjalanan.

Jokowi mengeklaim, PPKM darurat dan PPKM level 4 ini sudah berhasil meperbaiki kondisi pandemi di Indonesia. Hal ini karena selama PPKM level 4 berlaku, pembatasan dilakukan di sejumlah sektor, yaitu perkantoran, pendidikan, pusat perbelanjaan, tempat makan, transportasi, seni budaya, wisata, serta sosial dan masyarakat. "Kita tahu saat ini sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19," ujar Jokowi. (jateng7.co jepara/Gi@rto).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments