Operasi Yustisi Penegakan PPKM di Wilayah Kecamatan Sukolilo - Jateng7

Thursday, June 10, 2021

Operasi Yustisi Penegakan PPKM di Wilayah Kecamatan Sukolilo

 


JATENG7.SUKOLILO.PATI - Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sukolilo telah dilaksanakan apel bersama dalam rangka kegiatan pengawasan PPKM dan pencegahan serta penanganan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sukolilo, Rabu (8/6/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sukolilo Supeno SH, Kaposek Sukolilo Akp Sahlan SH.MM, KUPT Puskesmas Sukolilo I, Danramil Sukolilo yang diwakili Bhabinsa Serda Darwis, Kasi Trantip Ali Mahmudi, Bhabin Kamtibmas dan Bhabinsa Desa Sukolilo.

Dalam arahan Kapolsek Sukolilo AKp Sahlan SH.MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada saudara yang mengikuti apel ini untuk disampaikan kepada sanak saudara dan tetangga sekitar agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami dari Muspika Kecamatan Sukolilo beserta anggota siap untuk melaksanakan tugas penegakan prokes di masyarakat guna penanganan Covid-19 yang terutama diwilayah Kecamatan Sukolilo.

“Terkait dengan perpanjangan PPKM dari tanggal 1-14 Juni 2021, Kami akan melaksanakan operasi penegakan PPKM di wilayah Kecamatan Sukolilo. Terakhir tetap jaga kesehatan dan semoga pandemi covid-19 cepat berlalu. Kegiatan yustisi akan di lakukan secara terus menerus.

Sementara Camat Sukolilo juga memberikan arahan sebagai berikut, “ Apel ini merupakan tindak lanjut Vidcon Online dengan Camat dan Kades dalam Rakorsus Evaluasi Penanganan covid-19 pasca lebaran di wilayah Kabupaten Pati.

“Pandemi covid-19 pasca lebaran cukup tertinggi saat ini di Kabupaten Kudus dan bahkan termasuk Kabupaten Pati zona merah. Kita harus bekerja keras daripada kita menindaklanjuti kasus, lebih baik kita mencegah terjadinya kasus aktif covid-19.

“Tempat wisata religi maupun wisata alam dua minggu kedepan di tutup/dengan batasan ketat OPD agar selalu koordinasi dengan camat. Untuk wisata religi pengunjung dari luar daerah kita tolak dulu. Disinyalir banyak dilakukan kegiatan halal bihalal yang diikuti pengajian di daerah pedesaan kadang melupakan prokes dan pembatasan peserta/undangan.

Ada sebagian masyarakat yang tidak percaya dengan adanya covid-19. Dalam dua minggu ini kita ketati sesuai Surat Edaran Bupati, tujuan kita adalah menyelamatkan warga. Ruang isolasi di RS saat ini penuh karena ada rujukan pasien dari luar daerah, lebih baik kita mencegah, dari pada kita menangani ada kasus aktif covid-19.

Sesuai arahan Bupati Pati, saya minta agar mulai saat ini Tim dari Kecamatan  Sukolilo bersama Polsek dan Koramil agar bergerak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes,”pungkasnya.(tim jateng7.co/Hadi.S).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments