Nekat Gelar Orgen Tunggal Masa PPKM, Dibubarkan Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Sukolilo - Jateng7

Thursday, June 10, 2021

Nekat Gelar Orgen Tunggal Masa PPKM, Dibubarkan Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Sukolilo

 

Tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Sukolilo, bubarkan acara orgen tunggal di Desa Wotan Sukolilo, Rabu ((9/6) malam.

JATENG7.SUKOLILO.PATI - Disaat Tim gugus tugas covid-19  di Kabupaten Pati gencar melakukan   kegiatan pelaksanaan PPKM di wilayah kabupaten Pati-Jateng, masih saja ada pelanggaran yang dilakukan oleh warga masyarakat dengan menggelar orgen tunggal diacara pernikahan.

Hal ini terjadi di  Desa Wotan Kecamatan Sukolilo dengan menyelenggarakan hajatan pernikahan dengan menggelar orgen tunggal yang menimbulkan kerumunan warga, dan tidak menaati protokol kesehatan. Rabu (9-6-2021) malam.

Tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Sukolilo di pimpin langsung oleh Camat Supeno SH bersama jajaran forkopimcam dan dari Puskesmas Sukolilo terpaksa membubarkan hiburan musik orgen tunggal yang di gelar dalam rangka pernikahan di rumah bapak Wanto warga Dukuh Jangkang Desa Wotan Kecamatan Sukolilo tersebut.

Dengan demikian yang bersangkutan melanggar kesepakatan bersama tentang pembatasan kegiatan hajatan dimasyarakat pada masa pandemi covid-19 di Kabupaten Pati. Selain itu juga melanggar Perbub No.66 tentang ketentuan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang masih akan berlangsung sampai hari Senin 14-6-2021 pekan depan.

Karena itu, Kapolsek Sukolilo IPTU Sahlan SH,MM begitu mendapatkan informasi pihaknya segera melakukan  koordinasi dengan tim gugus tugas. Sekitar pukul 21.00 Wib tim pun bergerak menuju ke sasaran dan ternyata benar ada kegiatan hiburan musik orgen tunggal.

Dengan adanya kegiatan hiburan musik orgen tunggal  yang tidak mengajukan ijin tersebut ,pihak gugus tugas covid-19 Kecamatan Sukolilo membubarkan/menghentikan acara tersebut. Mengingat pelanggaran yang dilakukan cukup jelas dimasa pandemi,maka tim mengambil tindakan tegas agar acara hiburan musik orgen tunggal tersebut dihentikan.

Tindakan tegas tersebut diperuntukkan bagi seluruh warga di Kecamatan Sukolilo, agar masyarakat yang lain diwilayah hukum Polsek Sukolilo jangan ada yang mencoba melakukan pelanggaran-pelanggaran yang sejenis lagi dimasa pandemi agar covid-19 bisa di putuskan mata rantainya.

Tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Sukolilo bersama- sama menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Sukolilo untuk bekerja sama agar covid-19 segera dapat di hentikan dengan mematuhi prokes  dan peraturan yang ada.(tim jateng7.co/Hadi.S).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments