Pemakaman Jenazah Positif covid 19, Warga Desa Wotan Sukolilo Dengan Standart Prokes - Jateng7

Thursday, April 29, 2021

Pemakaman Jenazah Positif covid 19, Warga Desa Wotan Sukolilo Dengan Standart Prokes

 


JATENG7.SUKOLILO.PATI - Bertempat di TPU Desa Wotan Kecamatan  Sukolilo  Kabupaten Pati telah dilaksanakan pemakaman jenazah secara protokol kesehatan Covid-19 seorang warga Desa Wotan   Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, Rabu  28 April 2021 pukul  23.00  s.d. selesai.

Adapun identitas jenazah  bernama Raspi (61) warga Desa  Wotan RT 04 RW 02  Kecamatan  Sukolilo Kabupaten Pati. Meninggal  pada hari Rabu (28/42021), di  RSUD Kudus  pukul   18.45 WIB. Dalam pelaksanaan pemakaman secara prokes dilakukan oleh tim Pemulasaran jenazah dari BPBD Kabupaten Pati dengan menggunakan APD lengkap.

Hadir dalam pemakaman tersebut dari : Muspika Kecamatan Sukolilo, Kepala Desa  Wotan   H Madekur dan perangkat desa, Bhabinkamtibmas Desa  Wotan BRIPKA EKA WAHYU, Bhabinsa Desa Wotan SERDA DARYANTO, Tim Pemulasaran jenazah dari BPBD Kabupaten Pati.

Awalnya Raspi  masuk  RSUD Kudus  ruang Icu dengan ventilator pada hari Selasa (20/04/) pukul: 20.48 wib dengan keluhan   sesak nafas.  Selanjutnya pasien dilakukan Swab pada hari Rabu ( 21/04) dengan hasil positif.  Kemudian pasien di lakukan Swab kedua  kalinya pada hari Kamis (22/04)  hasilnya positif.

Setelah dilakukan pemeriksaan dari tim medis, pasien mengalami  gagal nafas, penyebabnya antara: ARDS, VTE , COVID 19, dan penyebab dasar : cardiac  arrest.

Selama pelaksanaan pemakaman berjalan dalam keadaan aman dan tertib serta tidak ada aksi penolakan / protes dari warga setempat. (tim jateng7/Diman).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments