Ciptakan Situasi Kondusif di Bulan Ramadan, Polsek Sukolilo Grebek Tiga Tempat Penjual Miras - Jateng7

Friday, April 23, 2021

Ciptakan Situasi Kondusif di Bulan Ramadan, Polsek Sukolilo Grebek Tiga Tempat Penjual Miras

 

JATENG7.SUKOLILO.PATI - Kegiatan Operasi miras secara masif dengan sasaran penjual minuman keras guna menciptakan situasi kondusif dibulan ramadan dan menjelang hari raya idul fitri 1442 H di wilayah hukum Polsek Sukolilo yang  dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU SAHLAN, S.H, M.M  beserta 20 anggota, Jumat (23/4/2021).

Dalam pelaksanaan Ops Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh Polsek Sukolilo tersebut telah melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di tiga tempat warung penjual miras. Untuk penggrebekan pertama dimulai dari warung  milik  Sriyani, (44) warga Dukuh Gemblung RT 07 RW 10 turut Desa Sukolilo Kecamatan  Sukolilo Kabupaten Pati. Dengan hasil telah mengamankan, 5 Botol aqua besar minuman keras jenis arak putih.

Kedua menyasar di warung milik Karnoti (38), warga Dukuh Bombong  RT 03 RW 02  turut Desa Baturejo Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. Dengan hasil telah mengamankan, 3 botol aqua besar minuman keras jenis arak putih, 2 botol anggur merah Javan dan 1 Botol anggur merah cap orangtua.

Terakhir menggeledah di warung milik  Rumisih (45), warga Dukuh Dukoh RT 03 RW 02 turut Desa Porangparing Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. Dengan hasil telah mengamankan , 23 Botol conglik, 14 botol anggur merah merk Javan dan 11 botol anggur merah merk 500.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sukolilo telah memberikan  himbuan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada pemilik warung tersebut untuk tidak melakukan penjualan minuman keras jenis apapun, karena dapat menjadi pemicu suatu tindak pidana kejahatan.  Dan mengajak kepada pemilik warung  untuk sama-sama membantu menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek sukolilo.

Untuk memberikan efek jera, pemilik warung di anjurkan membuat surat pernyataan yang telah ditandatangani ketiga pemilik warung tersebut dan berjanji tidak mengulangi lagi. Sedangkan barang bukti berupa minuman keras diamankan di Polsek Sukolilo guna di lakukan proses hukum lebih lanjut.(tim jateng7/Hadi.S).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments