Jelang Pilkades, Polsek Sukolilo Gelar Operasi Miras - Jateng7

Friday, March 12, 2021

Jelang Pilkades, Polsek Sukolilo Gelar Operasi Miras

 


JATENG7.PATI - Aparat Polsek Sukolilo menggelar Operasi Cipta Kondisi, jelang pelaksanaan pilkades. Operasi ini dilakukan di beberapa warung, yang diduga menjual aneka jenis minuman keras.

Jumat (12/03/2021), pukul O9.00 WIB s/d 11.15 WIB, Polsek sukolilo telah melaksanakan Ops Kegiatan Rutin Kepolisian Jelang Pilkades dengan sasaran pelaku penjual Minuman Keras di Wilayah Kecamatan  Sukolilo. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Sukolilo   IPTU Sahlan, S.H, M.M.

Dalam operasi itu, petugas menyisir beberapa warung yang diperkirakan menjual berbagai jenis minuman keras, seperti di warung milik Supar warga desa Kedumulyo. Pemilik warung hanya bisa pasrah, saat warungnya digeledah polisi. Di warung itu, belasan minuman keras disita sebagai barang bukti.

”Hari ini kita melakukan Operasi Cipta Kondisi guna menciptakan iklim kondusivitas menjelang Pilkades. Di Kecamatan Sukolilo, pelaksanaannya nanti ada 11 Desa yang akan menggelar Pilkades. Dalam operasi ini, kami melakukan razia minuman keras ke berbagai warung yang disinyalir menjual miras,” ujar Kapolsek Sukolilo, IPTU Sahlan, S.H, M.M.

Dikatakan dia, razia miras ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan Pilkades nanti. Dalam pelaksanaan Ops Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan  oleh Polsek sukolilo tersebut telah melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di Warung  milik  Supar Warga kedumulyo.

”Dari razia miras ini, kami mendapatkan 6 Botol aqua besar minuman keras jenis arak putih, anggur merah orangtua 6 Botol, anggur putih orangtua 3 Botol, anggur merah Javan 5 Botol, Congyang 4 Botol.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sukolilo  telah memberikan  himbuan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada Pemilik Warung tersebut untuk tidak melakukan penjualan minuman keras jenis apapun. Karena Miras dapat menjadi pemicu suatu tindak pidana kejahatan dan mengajak kepada pemilik warung  untuk sama-sama membantu menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek sukolilo.

Ops Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh Polsek sukokilo tersebut dengan maksud dan tujuan agar wilayah Kecamatan Sukolilo menjelang pelaksanaan Pilkades kondusif. Barang bukti yang diamankan akan ditindak lanjuti dan disidangkan. (tim jateng7/Hadi.S).

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments