Ganjar Pranowo Minta Kepada Masyarakat Berpartipasi Lawan Terorisme - Jateng7

Wednesday, March 31, 2021

Ganjar Pranowo Minta Kepada Masyarakat Berpartipasi Lawan Terorisme

 

Foto JT7. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memimpin rapat  terkait situasi dan kondisi terkini Jawa Tengah di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021).

JATENG7.KUDUS - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan aksi terorisme yang terjadi di beberapa daerah tidak berdampak di Jawa Tengah. Menurutnya, kondisi Jawa Tengah yang aman merupakan hasil partisipasi dan dukungan masyarakat untuk bersama melawan terorisme.

"Sampai saat ini tidak ada dampak di Jawa Tengah," kata Ganjar saat memberikan keterangan usai memimpin rapat bersama Forkopimda terkait situasi dan kondisi terkini Jawa Tengah di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021).

Ganjar menjelaskan rapat bersama Forkopimda tersebut dilakukan untuk menyikapi banyak hal yang terjadi. Mulai dari Covid-19 yang masih terus dipantau, persiapan mudik, dan tentunya kondisi keamanan yang ada hari ini.

"Alhamdulillah, masyarakat yang ada di Jawa Tengah tenang semuanya. Masih banyak PR untuk nanti menyiapkan perayaan-perayaan besar seperti menjelang puasa dan ada Paskah juga di dalamnya. Tugas kita adalah menyiapkan masyarakat nyaman, aman, dan itu sudah dilakukan bersama dengan TNI-Polri," jelasnya.

Untuk menyiapkan semua itu, lanjut Ganjar, partisipasi dan dukungan masyarakat sangat diperlukan. Setidaknya dengan adanya kejadian di beberapa tempat, ia meminta agar kejadian sadis dan mengerikan tidak disebarluaskan.

Dukungan moral dari masyarakat juga terus digelorakan untuk menunjukkan persatuan dan kesatuan. "Saya berterimakasih kepada masyarakat di kabupaten/kota yang juga dengan cepat merespons bagus dan mendeklarasikan dukungan, kenyamanan, dan gotong royong," katanya.

"Tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai kelompok juga sudah berkumpul. Ini kita lakukan untuk membuat suasana menjadi tenang, menjadi nyaman, sehingga orang berkegiatan sosial, ekonomi, keagamaan, atau apa pun nanti bisa aman di Jawa Tengah," pungkas Ganjar. (tim jateng7/Al-Bustomi).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments