Kondisi Terkini Bencana Alam Banjir di Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati - Jateng7

Saturday, February 6, 2021

Kondisi Terkini Bencana Alam Banjir di Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati

 

Warga beraktivitas di depan rumahnya yang terdampak banjir di Desa Kasihan, Sukolilo, Pati,  Sabtu (6/2)

JATENG7.SUKOLILO PATI - Akibat intensitas hujan yang tinggi menyebabkan beberapa desa di wilayah Kecamatan Sukolilo Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati terendam air. Diantaranya adalah desa Kasihan, Desa Gadudero dan Desa Wotan.

Menurut data desa di Dukuh Penggingwangi turut Desa Kasiyan ada beberapa pemukiman penduduk yang terdampak banjir antara lain, 34 rumah  terendam, rumah terdampak 67 rumah/ 96 K), 15 kk pergi mengungsi, tidak ada korban jiwa  dalam bencana tersebut. Dilaporkan Sabtu(6/2/2021) pagi, kondisi terkini ketinggian air jalan raya kurang lebih 30 - 50 cm dengan genangan air bervariasi.  

Terpantau Desa lain di wilayah Kecamatan Sukolilo adalah Dukuh Poncomulyo turut Desa Gadudero. Akses jalan terendam antara 50 cm hingga 1 meter, warga Gadudero menjerit karena tidak bisa beraktivitas. Sabtu(6/2). Akses jalan menuju Kudus terendam banjir hingga terlalu beresiko untuk dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Sedangkan akses menuju Sukolilo pun juga tidak bisa dilewati. Sekitar 115 rumah warga terendam banjir setinggi lulut orang dewasa. Dengan data desa terdapat 20 rumah terendam, dan terdampak 65 rumah. Bhabinsa setempat memantau dan mengarahkan warga agar berhati hati dalam melakukan aktifitas.   

Adapun dinas terkait belum terlihat melakukan penanganan terhadap tingginya banjir di desa Gadudero. Warga berharap dinas terkait untuk segera melakukan tindakan untuk penanganan bencana banjir di desanya agar aktivitas kembali normal.

Dukuh Jongso Desa Wotan, dilaporkan  51 rumah terendam, dan terdampak 67 rumah. Tidak ada pengungsi maupun korban jiwa, terpantau ketinggian air rata - rata 30-50 cm.

Camat Sukolilo SUPENO,SH saat di mintai keterangan, membenarkan adanya beberapa desa yang terdampak bencana banjir di wilayahnya. (tim jateng7/B@mbang)

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments