Polres Pati Bekuk Pengedar Sabu Bermodus Kemasan Dalam Sabun - Jateng7

Thursday, January 7, 2021

Polres Pati Bekuk Pengedar Sabu Bermodus Kemasan Dalam Sabun

 

Kepolisian Resor Pati gelar Konferensi Pers di Depan Loby Mapolres Pati. Kamis, (07/1). 

Awas, Pati Jadi Incaran Pengedar Narkoba Lintas Provinsi

JATENG7.PATI - Kepolisian Resor Pati mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu dengan modus menyembunyikannya di dalam kemasan sabun batangan. Hal ini diungkapkan Kapolres Pati AKBP Arie Prsetya Syafa’at dalam Konferensi Pers yang digelar di Depan Loby Mapolres Pati. Kamis, 07 Januari 2021.

Hadir dalam konferensi pers tersebut diantaranya, Kabagops Kompol Sugino, Kabagsumda Kompol Rochana Sulistyaningrum, Kabagren Kompol Budi Suryanto, Kasat Reskrim AKP Sudarno, Kasat Narkoba AKP Gunawan Wibisono, Kasipropam IPDA Muhlishon, serta Kasubaghumas IPTU Sukarno.

Kapolres mengungkapkan, Satres Narkoba Polres Pati dalam kurun waktu 5 hari di mulai dari tanggal 31 desember 2020 sampai tanggal 4 januari 2021, telah melaksanakan kegiatan preventif dan represif, dimana tindakan ini di lakukan dalam rangka menekan peredaran minuman keras, narkotika dan obat terlarang, diantaranya :

Melakukan kegiatan rutin yang di tingkatkan di wilayah hukum Polres Pati sebelum pada saat dan sesudah malam tahun baru dengan sasaran penyakit masyarakat, tempat hiburan malam, minuman keras, narkotika dan obat terlarang.

“Dimana sat res narkoba telah mengamankan sekitar 1000 lebih botol minuman keras dan ada juga kita lakukan tindakan hukum berupa mempolice line room di salah satu tempat hiburan malam karena patut diduga adanya unsur tindak pidana di sana,” terangnya.

Pada tanggal 31 Desmber 2020 melakukan penindakan hukum yang tegas kepada pengedar narkotika yang bekerja sama dengan pihak lapas dimana berhasil di amankan 3 orang pelaku di antaranya MN, ZM, SH yang merupakan pengedar lintas Kabupaten di Provinsi Jateng, dimana berhasil di amankan narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 14,63 gram dari hasil pengembangan tersangka di Kabupaten Jepara dengan modus di masukan dalam kemasan sabun batangan.

“Ketiga tersangka kita kenakan pasal 112 ayat 2 uu ri no.35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegas Kapolres.

Pada tanggal 2 Desember 2021 dilaksanakan ungkap kasus peredaran narkotika di Desa Sundoluhur Kecamatan Kayen Pati di mana kami mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkotika jenis sabu. Kemudian anggota kami melakukan penyelidikan sehingga berhasil di amankan tersangka atas nama inisial DP.

Setelah kita amankan tersangka DP kita lakukan pengembangan ke sumber barang yang di duga sabu, namun pada saat kita lakukan pengembangan tersangka atas nama SL yang merupakan pengedar nerkotika jenis sabu sudah tidak ada di rumahnya,” beber Kapolres.

Kemudian anggota melakukan penggeledahan di rumah tersangka atas nama SL didapatkan barang bukti narkotika jenis sabu yang terdapat di tas milik SL. Kemudian diamankan juga sebuah senjata mainan jenis revolver yang menurut informasi sering di gunakan tersangka untuk mempengaruhi orang sekitar.

“Saat ini saudara SL kita terbitkan DPO (daftar pencarian orang). berat sabu yang di amankan sekitar 22,78 gram,” sambung Kapolres.

Pada tanggal 3 januari 2020 Satres Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya beberapa oknum masyarakat yang sedang berpesta narkotika jenis sabu di Desa Tegalharjo Trangkil.  Kemudian Polisi langsung melakukan penggrebekan di TKP di salah satu rumah warga di dapati 4 orang yang sedang menggunakan narkotika jenis sabu di antaranya tersangka atas nama WW, SG, JM, KL dimana di temukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,27 gram berserta alat hisap sabu.

Dalam kurun waktu 5 hari Satresnarkoba Polres Pati berhasil mengamankan seribu lebih minuman keras, dan narkotika jenis sabu dengan total 37,68 gram dan 8 orang tersangka yang kemudian akan dilakukan penyidikan dan pengembangan kasus lebih lanjut,” tandasnya. (tim jateng7/dim@n).

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments