Oknum Wartawan Lakukan Penipuan Dengan Modus Kasih Proyek Irigasi - Jateng7

Saturday, January 30, 2021

Oknum Wartawan Lakukan Penipuan Dengan Modus Kasih Proyek Irigasi

 

Foto JT7. Oknum wartawan pelaku penipuan

JATENG7.JEPARA - Seorang Pengrajin mebel desa Tahunan Jepara yang berinisial AN ditawari kerjasama untuk mengerjakan proyek irigasi oleh oknum wartawan di Jepara  senilai Rp,185 juta (seratus delapan puluh lima juta rupiah).

Pada hari Jumat (29/1/2021), oknum tersebut mengajak korban dengan  memperlihatkan SPK dan surat surat lainnya dari PUPR Jepara yang katanya dikasih langsung sama salah satu kepala bidang. Karena  butuh dana, pelaku mengajak  korban untuk kerjasama bagi hasil dengan minta uang senilai tiga puluh juta untuk modal pengerjaan.

Karena merasa kenal akhirnya korban memberikan uang tiga puluh juta kepada pelaku. Setelah keesokan harinya, pelaku di hubungi tidak bisa dan hp dimatiin, kecurigaan pun mulai muncul. Akhirnya korban mendatangi kos-kosan pelaku yang bernama Ahmad Gofurrohim yang berada di desa Bawu Batealit Jepara, dan ternyata pelaku sudah pindah dari kosnya.

Kegelisahan pun semakin timbul, korban langsung mendatangi kantor PUPR Jepara untuk mempertanyakan apakah bener ada proyek irigasi tersebut. Dari salah satu kepala bidang PUPR menyampaikan, sebenarnya bulan Januari ini tidak ada Proyek, baik irigasi atau yang lainnya, dan SPK ini palsu karena kami tidak pernah mengeluarkan SPK saat ini,”Ungkap Kabid PUPR diruang kerjanya.

Dengan pernyataan seperti itu akhirnya korban melaporkan Ahmad Gofurrohim ke Polres Jepara agar bisa ditangkap dan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku.   Dia berharap kepada seluruh masyarakat apabila menemukan atau mengetahui keberadaan si pelaku Ahmad Gofur mohon untuk melaporkan ke kantor polisi terdekat atau menghubungi nomer 085225787230,” Katanya. (Jateng7.co/Tim Jepara)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments