Zona Merah, Disdukcapil Jepara Memakai Pelayanan On-line - Jateng7

Wednesday, December 23, 2020

Zona Merah, Disdukcapil Jepara Memakai Pelayanan On-line

 

Kepala dinas Disdukcapil Sri Alim Yuliatun saat memberikan keterangan kepada media tim jateng7.com di ruang kerjanya Rabu, 23/12

JATENG7.JEPARA - Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jepara himbau masyarakat gunakan layanan on-line. Hal ini diterapkan guna menghindari peningkatan virus covid 19. (Rabu 23 /12/ 2020).

Disdukcapil merupakan unsur Pelaksanaan Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara dalam bidang Pendaftaran dan Pencatatan Penduduk yang mempunyai tugas pokok membantu Kepala Daerah dalam melaksanakan sebagian urusan Pemerintahan Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Meningkatnya penyebaran covid 19 di Jepara yang menjadi zona merah, kini pelayanan kependudukan atau dokumen lainnya masih gunakan layanan via online. Namun tidak menyulitkan masyarakat untuk membuat keperluan dokomen dari KTP, KK, akte atau dokumen lainya.

Seperti hal nya pembuatan e-KTP cukup dengan pendaftaran melalui via online dan nanti pihak admin akan menghubungi pihak pendaftar untuk melakukan perekaman.

Saat di temui di ruang kerjanya Sri Alim Yuliatun yang menjabat sebagai kepala dinas Disdukcapil menjelaskan dengan gamblang"kita semua pelayan sudah on-line hingga waktu yang di tentukan  apa lagi pelayanan di kecamatan kan sudah berjalan kalau gak salah bulan Juli semua kepengurusan sudah jalan di  kecamatan masing masing, contoh buat e-KTP buat KK itu sudah cukup di kecamatan"jelasnya

Masih kata kepala dinas"jadi semua kepengurusan kalau tau caranya jelas gak susah apa lagi ribet. Kalau ada ketelatan itu pasti karena dari pihak kecamatan mengajukan kepada kita baru kita kirim apa yang di inginkan melalui paket pos untuk menghindari kerumunan.

“ya namanya jaringan online pasti ada trobel tapi kita berusaha untuk memaksimalkan pelayanan,”pungkasnya (Jateng7.co / Tim Jepara).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments