Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Gadudero Sukolilo Pati - Jateng7

Thursday, December 17, 2020

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Gadudero Sukolilo Pati

Resmi dilantik : Pelantikan  sekdes dan perangkat desa baru di balai Desa Gadudero Sukolilo Kamis 17/12

JATENG7.SUKOLILOSatu Sekertaris Desa (Sekdes) dan dua perangkat desa baru Desa Gadudero Kecamatan Sukolilo Pati resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa Gadudero dilaksanakan  pada Kamis, (17/12/2020) pukul 10.30 s.d 11.30, yang telah dilaksanakan di Kantor Balai Desa Gadudero dengan protokol kesehatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa Gadudero dari pengadaan umum dengan cara ujian, hadir dalam giat tersebut adalah: Muspika Kecamatan Sukolilo, Kades beserta perangkatnya, Ketua BPD, RW, RT, Toga, tomas,   dan tamu undangan lainya.

Adapun perangkat desa yang dilantik adalah(1). ZAENAL ABIDIN (TTL Pati, 02 Desember 1994) alamat Ds. Gadudero Kecamatan Sukolilo mengisi jabatan Sekertaris Desa. (2).MOHAMMAD ATEK (TTL Pati, 06 Juli 1986) mengisi jabatan sebagai Kepala Seksi Pelayanan Desa, alamat Desa Gadudero Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. (3).HARYANTO (TTL Pati, 03 Januari 1979) mengisi jabatan sebagai Kepala Urusan Perencanaan Desa, alamat Desa Gadudero Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.

Menurut salah seorang yang baru dilantik,”saya ucapkan terima kasih dan bersyukur kepada Allah SWT sudah bisa selesai melewati ujian yang panjang yang membuat hati penuh teliti dan harus belajar dengan sungguh-sungguh. Dan alhamdulillah inilah yang bisa kami raih,”ucapnya saat di wawancarai usai pelantikan.

“Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat, dan akan bekerja keras untuk memajukan desa. Kami juga berterima kasih kepada semua panitia, dan semua masyarakat yang telah memotivasi dan mendoakan, sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih maksimal,”pungkasnya.

Dalam sambutanya Kepala Desa Gadudero Setyobudi menyatakan : Kepala desa dapat melakukan pengangkatan melalui pendaftaran umum, mutasi dan promosi dalam jabatan di lingkungan desa. Kepercayaan kepala desa terhadap pejabat yang diangkat berdasarkan perbub dan PPnya serta penilaian dan kenerja,”katanya.

“Jabatan kasi-kasi   kedepan semakin berat dan mempunyai tanggungjawab yang berat dalam pertanggungjawaban dana desa yang kini jumlahnya sangat besar. Segera menyesuaikan dengan jabatan dan tanggungjawab yang baru karena tugas semakin banyak dan berat, serta dengan sistem komputerisasi.  Peningkatan hubungan antar perangkat maupun antar intansi harus ditingkatkan,”tuturnya.

Saat di wawancarai media, Kades menjelaskan ,”dalam acara pelantikan perangkat desa yang baru ini sudah sesuai prosedural,  dan saya berharap dengan perangkat baru ini untuk pelayanan kepada masyarakat akan semakin meningkat. Diharapkan dengan perangkat ini bisa sumbangsih untuk kemajuan desa Gadudero.

Dalam kesempatan itu  Sekwilcam Sukolilo Imam Sofyan dalam sambutannya mengatakan : wewenang Kades dalam pengaturan pengangkatan melalui umum, promosi dan mutasi jabatan di atur dalam Perbub. Prosesnya kades mengajukan ijin pengadaan pengisian prangkat ke Bupati dan akan terbit ijin tersebut.

Aturan pemerintahan selalu berubah sesuai dengan perkembangan jaman, maka perangkat harus selalu meningkatkan kemampuan tehnologi. Dan saya berpesan kepada seluruh masyarakat desa Gadudero taatilah protokol kesehatan jangan lupa pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan hindari sekecil mungkin kerumunan supaya virus covid-19 bisa kita cegah penularanya.

Kapolsek Sukolilo dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat atas dilantiknya sebagai perangkat desa, segera menyesuaikan diri dengan jabatan di masyarakat dan bagi perangkat desa yang baru dilantik supaya bisa menjadi pelayan masyarakat dengan baik dan menjadi mitra kerja dengan instansi baik Polsek maupun Koramil. (tim jateng7/H@di.S).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments