Dandim 0718 Pati Lepas Empat Anggota Masuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) - Jateng7

Thursday, November 5, 2020

Dandim 0718 Pati Lepas Empat Anggota Masuki Masa Persiapan Pensiun (MPP)

 

JATENG7.PATI - Acara Corps Raport Pensiun dan Masa Persiapan Pensiun (MPP) dua orang Parajurit serta dua orang PNS TNI AD Kodim 0718/Pati di halaman makodim Pati   dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0718/Pati. Senin 02/11/2020) pagi.

Acara yang digelar secara terbatas di halaman Makodim Pati tersebut dihadiri oleh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si beserta para perwira dan perwakilan prajurit dari tiap Koramil seluruh jajaran Kodim Pati.

Dandim Pati melepas sebanyak empat orang anggota Kodim terdiri dari tiga orang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) yaitu Peltu Hasyim Babinsa Koramil 10/Dukuhseti, Sertu Sutrisno Babinsa Koramil 21/Trangkil, PNS Sutiyono Turyan Eselon Pimp Koramil 06/Margoyoso, dan satu orang memasuki usia pensiun atas nama PNS Sudarsih Turyan Pok Tuud Kodim Pati.

Dalam acara tersebut Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol menyampaikan selamat serta ucapan terima kasih atas pengabdian selama ini di Kodim Pati. “Saya ucapkan terima kasih kepada Prajurit serta PNS TNI AD Kodim Pati yang Memasuki masa persiapan pensiun dan telah memasuki masa pensiun atas pengabdian serta dedikasi kepada bangsa dan negara selama ini melalui Kodim 0718/Pati,”Kata Dandim

“Dalam suatu proses yang dilalui oleh para prajurit dan PNS TNI AD tergolong cukup panjang. Pada awalnya adalah proses penerimaan/rekrutmen yang dilanjutkan selama proses pengabdian dan ahirnya tibalah proses pemisahan yang dinamakan MPP (Masa Persiapan Pensiun). Ini merupakan kesempatan yang diberikan bagi Prajurit serta PNS TNI AD untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di masyarakat,” sambungnya.

“Semuanya pasti mengalaminya. Untuk itu harus mempersiapkan diri dengan baik sehingga tidak kaget apabila sudah pensiun nanti, dan hari ini kita melepas empat orang personel yang terdiri dari tiga orang MPP dan satu orang pensiun,”Terang Dandim.

Puncak acara Corps Raport, Dandim menyerahkan piagam serta cindera mata kepada para personel yang MPP dan Pensiun dengan didampingi pasangan suami/Istri masing-masing serta dilanjutkan ucapan selamat dari seluruh peserta acara sebagai wujud dari penghormatan.  (tim jateng7/Dim@n).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments