Akibat Konsleting, Mobil Jif Taft Terbakar Saat Test Drive di Desa Jimbaran Kayen - Jateng7

Saturday, October 24, 2020

Akibat Konsleting, Mobil Jif Taft Terbakar Saat Test Drive di Desa Jimbaran Kayen

 


JATENG7.KAYEN - Berniat test drive mobil yang akan di beli, sebuah mobil jenis Daihatsu Taft terbakar diduga akibat konsleting arus listrik di bagian audio. Kejadian itu terjadi di jalan Desa Jimbaran Kayen PatiJateng. Sabtu, 24 Oktober 2020.

Kapolsek Kayen AKP Sayadi membenarkan hal tersebut sembari menambahkan “betul terjadi kebakaran pada kendaraan roda 4 jenis jip taft, namun api dapat dipadamkan oleh warga bersama personil kami, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” imbuhnya.

Kebakaran terjadi pada pukul 11.00 wib di desa Jimbaran Kayen, tepatnya di area persawahan belakang balaidesa Jimbaran Kayen. Hal ini berawal saat seorang warga desa Jatiroto Kayen hendak membeli mobil tersebut, namun melakukan test Drive terdahulu, dan melintas di desa Jimbaran Kayen.

Namun saat di TKP mobil mengeluarkan asap dan api di bagian kap mesin.  Kebakaran di akibatkan oleh komponen listrik di bagian audio. Api dapat di padamkan oleh warga dan bhabinkamtibmas Polsek Kayen bersama perangkat desa Jimbaran. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materi senilai 45.000.000(empat puluh lima juta rupiah).

Bhabinkamtibmas desa Jimbaran Bripka Eko Sudarto memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada saat hendak berkendara seperti mengecek dahulu komponen maupun piranti kelistrikan mobil, pastikan tidak ada arus listrik yang membahayakan. (tim jateng7/Hadi.S)

  

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments