Pemakaman Dengan Prosedur Protokol Covid-19, Jenazah Warga Jatiroto Belum Tentu Positif - Jateng7

Wednesday, September 16, 2020

Pemakaman Dengan Prosedur Protokol Covid-19, Jenazah Warga Jatiroto Belum Tentu Positif

Tim KRI lakukan pemakaman dengan prosedur protokol covid-19 oleh warga desa jatiroto yang meninggal di RSUD Suwondo Pati Rabu 16/9 
JATENG7.PATI - Siang hari ini Rabu (16/9/2020)  Tim Komunitas Relawan Independen (KRI) Kabupaten Pati, melaksanakan pemakaman dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19. Proses pemakaman tersebut berlangsung mulai pukul 12.30  WIB  dimulai dengan melakukan penggalian liang kubur dan juga shalat jenazah kemudian pemasukan peti jenazah ke liang lahat.

Adapun lokasi pemakaman jenazah tersebut, adalah makam dukuh Jabung lor Desa Jatiroto Kecamatan Kayen Kabupaten Pati. Sedangkan identitas jenazah yang bersangkutan adalah seorang perempuan bernama  Jasmiati (45) warga Desa  Jatiroto RT 05 RW 02  Kecamatan Kayen Kabupaten Pati. Meninggal dunia pada hari, Rabu  (16/9/2020) pagi pukul.08.30 Wib di RSUD Suwondo Kabupaten Pati.

Untuk proses pemakaman secara protokol kesehatan Covid-19, selain oleh Tim KRI juga di hadiri oleh kepala desa Jatiroto beserta perangkatnya, Bahbinkamtibmas Desa Jatiroto BRIPKA JOKO WALUYO, Bhabinsa  Desa Jatiroto Serda Sugitanto, BPBD   Pati  beserta team, Relawan dari keluarga korban.
  Bahbinkamtibmas Desa Jatiroto Bripka Joko Waluyo, dan  Bhabinsa Serda Sugitanto, turut hadir pemakaman di dukuh jabung lor  desa Jatiroto Kayen.
Mengingat jenazah yang di makamkan dengan prosedur protokol Covid-19 tersebut , tidak ada keterangan secara pasti dari pihak kesehatan apakah jenazah tersebut positif /reaktif.  Akan tetapi baru di jelaskan bahwa “Kondisi penyakit yang di derita almarhumah” maka tidak boleh  di mandikan di rumah dan di rekomendasikan di lakukan pemakaman dengan Protokol  Covid -19.

Maka dapat disimpulkan  bahwa jenazah tersebut belum tentu positif. Walaupun proses pemakamanya dilakukan dengan cara prosedur protokol Covid-19. (tim jateng7/Mad Peci).






Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments