Koramil Jati Kudus Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Enceng Gondok di Kali Gelis - Jateng7

Tuesday, September 8, 2020

Koramil Jati Kudus Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Enceng Gondok di Kali Gelis

Anggota Koramil 02/ Jati Serda Sofi’i bersama masyarakat membersihkan sampah di bantaran sungai Gelis Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus. Senin (7/9/2020).
JATENG7.KUDUS - Anggota Koramil 02/Jati Serda Sofi’i bersama warga Desa Ploso, Kecamatan Jati gotong royong membersihkan sungai Gelis. Sungai yang membelah Kota Kudus ini tertutup sampah dan enceng gondok. Senin (7/9/2020).

”Kami mengajak masyarakat untuk turun bersama membersihkan sungai dari kotoran. Agar bersih dan aliran air lancar,” kata Babinsa Desa Ploso Serda Sofi’i.

Bambang, salah satu warga mengatakan dirinya secara suka rela ikut kegiatan bersih-bersih di bantaran sungai Gelis. Biar lingkungan bersih dan aliran air lancar. ”Sebelum ada dampak yang timbul, lebih baik dibersihkan. Sehingga bisa hidup nyaman,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa  Ploso Mas’ud berharap agar kebersihan sungai bisa dijaga. Jadi tak perlu menunggu kotoran menumpuk baru dibersihkan.

”Saya mohon kerja sama semua warga agar bersama-sama menjaga kebersihan untuk mengurangi perkembangan jentik-jentik nyamuk di musim kemarau,” ujarnya. (tim jateng7/Kustaj@d).



Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments