Diduga Korsleting Listrik, Rumah dan Gudang di Kudus Hangus Terbakar, Kerugian Capai 2 M - Jateng7

Tuesday, September 15, 2020

Diduga Korsleting Listrik, Rumah dan Gudang di Kudus Hangus Terbakar, Kerugian Capai 2 M

 Kebakaran rumah dan gudang di Jati Kulon, Jati, Kudus, Rabu (16/9/2020)
JATENG7.KUDUS - Kebakaran hebat terjadi di Desa Jati Kulon Kecamatan Jati, Kudus, Jawa Tengah. Satu rumah dan satu bangunan gudang ludes terbakar. Di ketahui terjadi kebakaran bangunan rumah dan gudang milik Subiono  di Desa Jati Kulon Kecamatan Jati Kudus, Rabu (16/9/2020) pukul 04.50 WIB.

Menurut keterangan Kepala BPBD Kudus Budi Waluyo saat tim jateng7.com melakukan penelusuran di lokasi kejadian mengatakan, memang benar telah terjadi kebakaran bangunan rumah dan  gudang milik Subiono di Desa Jati Kulon Kecamatan Jati Kudus pukul 04.50 WIB.

Menurutnya api berasal dari bangunan rumah. Kobaran api kemudian cepat membesar dan merembet ke gudang bagian belakang rumah. "Dugaan penyebab kebakaran karena korsleting listrik," jelas dia.

Pada proses pemadaman, BPBD Kudus mengerahkan satu armada pemukul dan dua armada suplay. Yakni  unit garuda 112 yang terdiri dari petugas BPBD, relawan FRPB, petugas Damkar Satpol PP Kabupaten kudus, di bantu Damkar Djarum, Damkar  Pura, dan warga sekitar melakukan pemadaman kebakaran rumah di Desa Jati Kulon RT 05 RW 01 Kecamatan Jati. Kurang lebih satu jam  api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas.
Tim BPBD mengerahkan armada pemukul dan suplay untuk pemadaman gudang dan rumah 
Kebakaran itu membakar seluruh bangunan rumah beserta isinya. Kemudian juga membakar gudang beserta isinya. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. "Kerugian diperkirakan  ratusan juta hingga mencapai milyaran,” katanya.

Menurut saksi mata  warga setempat mengetahui,” bahwa titik api bermula dari rumah milik bapak Subiono. Dalam sekejap api cepat membesar dan merembet ke gudang serta bagian belakang rumah milik ibu Susilowati. Dugaan sementara kebakaran di sebabkan karena korsleting listrik. 

Api dengan cepat membakar seluruh bangunan rumah milik Subiono dan menghanguskan gudang serta bagian belakang rumah milik ibu susilowati. tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian di taksir mencapai 2 milliyar rupiah. (tim jateng7/Al-Bustomi).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments