Wednesday, May 6, 2020

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Milik Arifin Kajen Margoyoso Hangus Terbakar

foto/JT7. Petugas pemadam kebakaran lakukan pemadaman api di rumah korban Arifin warga Desa Kajen   Margoyoso Pati. Selasa 5/5/2020

JATENG7.MARGOYOSO. PATI - Diduga karena korsleting listrik, rumah milik Arifin (45), warga Desa Kajen, RT 05/01 Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, hangus terbakar, pada Selasa (05/5/2020). Kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Rumah dengan lantai dua tersebut  terbakar bagian depan atas.

Selain itu  juga membakar toko pakaian dengan seluruh isinya yang terdapat baju dengan berbagai macam pakaian muslim ludes terbakar. Kerugian ditaksir capai ratusan juta rupiah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara pemilik rumah tidak mengetahui penyebab kebakaran. Pada saat terjadi kebakaran, secara tiba-tiba api sudah membesar dari depan lantai atas. Upaya pemadaman dilakukan  dengan alat seadanya. Namun karena tingginya kobaran api sehingga sulit dipadamkan.  

Dengan kejadian tersebut warga menjadi panik, agar tidak merambat ke rumah terdekatnya   warga menghubungi pihak pemadam kebakaran terdekat. Sementara mendapat bantuan dari pihak  pabrik PG Trangkil dan PG Pakis yang kebetulan jaraknya tidak jauh dari tempat kebakaran.  

Selang 15 menit kemudian enam armada kebakaran tersebut sampai di lokasi usai mendapatkan laporan. Mendapat bantuan pemadam kebakaran  3 unit dari PT Laju Indah PG Pakis Baru dan 3 unit dari PG Trangkil. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Kapolsek Margoyoso  dan jajaranya mendatangi lokasi kejadian dan turut membantu pemdaman. Saat ditanya kronologinya dari pihak kepolisian masih menunggu penyelidikan. namun dugaan sementara penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik dari rumah. 

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material dengan terbakarnya toko pakaian mencapai 500 juta rupiah. ”Penyelidikan sementara kebakaran diduga dari korsleting listrik,” ujarnya. (tim jateng7/S.dim@n).
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post