Thursday, May 21, 2020

Cipta Kondisi Lebaran, Polsek Kayen Bubarkan Pesta Miras Warga Jatiroro

FOTO/JT7. Cipta Kondisi di bulan suci ramadhan, Polsek kayen bubarkan pesta miras kelompok pemuda warga desa Jatiroto Kamis, 21/5/2020

JATENG7.KAYEN - Jelang lebaran Kapolsek Kayen dan anggota melakukan patroli ke wilayah desa yang di sebut Operasi Cipta Kondisi. Tujuanya adalah untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman tanpa kekerasan dan tindak pidana. Dalam operasi malam yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kayen membubarkan  sekelompok pemuda yang sedang pesta miras di pinggir jalan desa Jatiroto   Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. Kamis, 21/5/2020 malam hari.

Saat dimintai keterangan, Kapolsek Kayen AKP Sayadi, SH membenarkan hal  tersebut sembari mengatakan  “Operasi cipta kondisi di wilayah Kayen malam itu kami menemukan sekelompok pemuda yang sedang mengkonsumsi minuman keras. Sudah kami amankan mereka dan kami suruh buat surat pernyataan agar tidak mabuk mabukan lagi,” ujarnya.

“Selanjutnya mereka  pulang kerumah masing masing, hal ini guna upaya kami menciptakan kondisi wilayah Kayen jelang lebaran menjadi aman dan nyaman tanpa kekerasan dan tindak pidana yang lain. Minuman keras tersebut menjadi sumber dari kejahatan bahkan sebagai pemicu tawuran antar kelompok,” imbuhnya.

"Operasi cipta kondisi sendiri di gelar Polsek Kayen setiap malam guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai jelang lebaran tahun ini,"kata Sayadi saat di mintai keterangan di ruang kerjanya.

Seperti pada Kamis (21/05/2020) sebanyak 10 personil melaksanakan Patroli dengan sasaran Miras dan berhasil membubarkan pemuda yang sedang pesta Miras di dukuh Pucang Lor Desa Jatiroto, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

Kegiatan cipta kondisi semacam ini tentulah sangat berguna demi ketentraman suatu wilayah. Guna antisipasi hal tersebut Personil Polsek Kayen tiap malam mensiagakan personil nya sebanyak 10 personil guna antisipasi hal- hal yang sekiranya dapat memicu kerawanan, dari pesta Miras, tongtek yang tidak beraturan, tawuran dan sebagainya,” lanjutnya.

Jelang lebaran sangat rentan dengan kerawanan seperti di wilayah kayen. Untuk itu sangat tepat apabila Kapolsek Kayen mengambil langkah langkah antisipasi, semata semata demi keamanan dan ketertiban wilayah kayen.

Tak hanya di tangan polisi saja, tanggung Jawab keamanan menjadi kepedulian kita bersama dan saling bahu membahu menjaga wilayah kayen yang aman tanpa kekerasan, tawuran, dan minuman keras.

Kapolsek Kayen juga menghimbau Masyarakat agar menjauhi miras karena banyak sekali dampak yang muncul dari minuman keras tersebut dan ujung ujung akan merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

“Mari kita warnai lebaran ini dengan aman damai dan kita jaga kerukunan menjelang lebaran.Tanpa Miras, tanpa tawuran, tanpa petasan,” pungkas Kapolsek saat memberikan himbauan kepada sekelompok pemuda saat pesta miras. (tim jateng/Peci mz).


Comments


EmoticonEmoticon

Related Post