Wednesday, April 15, 2020

Polres Pati Canangkan Kampung Siaga Covid-19 Desa Mulyoharjo Kec Pati

foto/JT7.  Polres Pati mencanangkan kampung siaga virus corona atau Covid-19 di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pati. Senin (13 /4).

JATENG7. PATI - Polres Pati mencanangkan kampung siaga virus corona atau Covid-19 di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pati. Senin (13 April 2020). Pencanangan tersebut sekaligus sebagai upaya agar masyarakat benar-benar menatati imbauan dari pemerintah.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK mengatakan, pencanangan kampung siaga Covid-19 ini sekaligus juga memberikan bantuan berupa masker, tempat cuci tangan, Alat Pelindung Diri (APD), dan kebutuhan lain ke masyarakat.

Harapannya, dengan perlengkapan medis ini, masyarakat bisa membiasakan hidup sehat, rajin mencuci tangan, dan menggunakan masker saat keluar rumah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pencanangan tersebut juga sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat. Terutama terkait wabah Covid-19 ini sudah menyebar sehingga masyarakat harus tetap siaga, namun tidak perlu panik.

Kemudian, lanjut Kapolres, pihaknya juga memberikan masker kesehatan yang bisa digunakan untuk tenaga medis di Desa Mulyoharjo tersebut. Semantara untuk masyarakat yang tidak sakit, bisa menggunakan masker kain yang didalamnya diisi dengan tisu.

Sementara Kades Mulyoharjo Joko Mujiyanto mengaku sangat berterimakasih kepada Kapolres. Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 ini memang sangat penting. Apalagi, banyak masyarakat yang kemarin pulang dari perantauan.

Bahkan apabila diperlukan, pihaknya juga siap untuk menyediakan tempat karantina bagi para pemudik. Hanya, pihak desa akan mengambil langkah edukasi terlebih dahulu.

“Apabila nanti memang dibutuhkan tempat isolasi (untuk para pemudik), nanti akan kami buat. Tapi untuk sementara, semua warga dari perantauan sudah melakukan isolasi mendiri. Alhamdulillah kami sudah mengedukasi dan masyarakat sadar untuk itu,” tandasnya. (tim jateng7/Hadi.S).



Comments


EmoticonEmoticon

Related Post