Sunday, April 12, 2020

Kwarcab Pramuka Pati Bagi 1,3 Ton Beras untuk Warga Terdampak Korona

foto/JT7. Ketua Pramuka Kwarcab Pati Sugiyono memberi bantuan beras kepada warga tidak mampu yang terdampak secara ekonomi dengan merebaknya virus korona di sekitar alun-alun Pati. sabtu 11/4 pagi
JATENG7.PATI - Kegiatan bakti sosial dilakukan Kwarcab Pramuka Pati  membagikan barang kebutuhan pokok berupa beras hingga 1,3 ton untuk warga yang terdampak korona di sekitar alun-alun Pati, Sabtu 11/4/2020. Pagi.

Ketua Pramuka Kwarcab Pati Sugiyono mengungkapkan, “dalam kegiatan bakti sosial itu pihaknya menyalurkan beras 1,3 ton. Tiap penerima mendapat jatah beras 2,5 kilogram. Selain itu pihaknya juga membagi 600 masker,”ujarnya.

Bantuan ini didapat dari sejumlah donator. Seperti dari kwarcab sendiri, dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, BKPP, dan juga dari Wakil Bupati Saiful Arifin.

Sasaran yang mendapat bantuan itu adalah warga yang secara perekonomian terdampak adanya virus korona. Selain itu warga kurang mampu juga mendapat jatah bantuan.
”Ya seperti tukang ojek, tenaga kebersihan jalan, tukang parkir, tukang becak, dan warga tidak mampu. Tentu situasi seperti ini mereka sangat berdampak. Kami sebisa mungkin membantu,” terang Sugiyono.

Selain membagikan bantuan, lanjut Sugiyono, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk diajak mengikuti anjuran-anjuran resmi dari pemerintah, sebagai upaya pencegahan persebaran virus tersebut.”Seperti pemakaian masker. Ini sangat penting. Pemerintah sudah menganjurkan agar masyarakat ketika keluar rumah bisa memakai masker. Selain itu pola hidup sehat dan jaga jarak,” jelasnya. (tim jateng7/Peci)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post