Sunday, April 12, 2020

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak Dua Rumah Warga di Grobogan

foto/JT7. Hujan deras disertai angin yang terjadi pada Sabtu (11/4) pukul 15.00 merusak dua rumah di Grobogan
JATENG7. GROBOGAN - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, Sabtu (11/04/2020) pada pukul 15.00 WIB. Karena kejadian ini dua rumah warga di Dusun RT 01 RW 03 Tumbal Desa Kluwan, Kecamatan Penawangan Grobogan mengalami kerusakan.

Kapolsek Penawangan AKP Saptono Widyo Hariyanto mengatakan, kedua rumah yang rusak tersebut milik Tajib, 40, dan Maskam, 55, warga setempat. "Kedua rumah mengalami kerusakan di bagian atapnya. Kondisinya memang cukup rusak parah," terangnya. Saat di konfirmasi via tlp seluler.

Sapto mengatakan, akibat kejadian itu, atap rumah Tajib yang terbuat dari bahan baja ringan terbawa angin sejauh tiga meter dari rumah. "Sedangkan atap rumah Tajib terbawa angin, kemudian menimpa rumah Maskam yang berada di sebelahnya. Karena terbuat dari baja ringan memang mudah terbawa angin," lanjutnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dengan kejadian tersebut Tajib diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. Sedangkan Maskam yang atap rumahnya tertimpa baja ringan mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta.

Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih menambahkan, pihaknya saat ini telah mengirimkan tim guna melakukan pengecekan di tempat kejadian. "Setelah mendapatkan informasi, tim BPBD langsung menuju ke lokasi kejadian. Untuk bantuan kami masih koordinasikan," ucapnya. (tim jateng7/S.Priyadi)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post