Tuesday, March 3, 2020

Agar Tepat Sasaran, Seluruh Kades Kab. Pati Ikuti Sosialisasi Pemantapan Pengelolaan DD dan ADD 2020

foto/JT7. Bupati beri pengarahan supaya  DD dan ADD harus digunakan sesuai regulasi dan dilaksanakan sesuai rencana.di pendopo Kab.Pati Selasa 3/3/2020.
JATENG7.PATI - Seluruh kepala desa di Kabupaten Pati mengikuti Sosialisasi Pemantapan Pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) 2020 yang digelar Pemkab Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa 03/3/2020. Tujuan sosialisasi ini, untuk memastikan agar penggunaan DD dan ADD tepat sasaran, tepat mutu, dan tepat penggunaan.

Dalam sambutanya Bupati Pati Haryanto,“Supaya DD dan ADD benar-benar manfaat untuk masyarakat dan tidak ada penyimpangan, maka dari itu diadakan sosialisasi ini. Apalagi, kepala desa yang baru jumlahnya cukup banyak,” jelas Bupati.

Haryanto menegaskan, DD dan ADD harus digunakan sesuai regulasi dan dilaksanakan sesuai rencana. Berkaitan dengan hal ini, ia berharap  para Kades yang baru terpilih agar tidak menggebu-gebu menuntaskan janji politiknya di tahun pertama mereka menjabat. “Sebab jabatan kades hanya  kurun waktu enam tahun. Jangan paksakan pemenuhan janji politik pada tahun pertama. Tetap perhatikan kebutuhan-kebutuhan yang telah direncanakan sebelumnya,” tegasnya.

Haryanto berpesan, rencana penggunaan dana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) mesti betul-betul diteliti oleh Camat.  Selain itu,  rincian penggunaan APBDes harus dicetak dalam banner dan dipampang di tempat umum. Hal ini demi transparansi, agar masyarakat mengetahui penggunaan DD dan ADD,”imbuhnya.

“Seandainya suatu kegiatan sudah dituangkan dalam APBDes, kemudian ternyata ada perubahan, tidak apa-apa sepanjang dirembug. Kalau tidak dirembug, kemudian tiba-tiba yang dipampang dengan yang direalisasikan lain, dan tidak dituangkan dalam berita acara musyawarah, nanti jadi persoalan,” pungkas Bupati. (tim jateng7/S.dim@n).
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post