Thursday, January 9, 2020

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Dapur Rumah Warga Kayen Runtuh



foto/JT7. Ruang dapur milik Gan.Faezal yang runtuh di sapu angin kencang Senin 6/01/2020
JATENG7.KAYEN - Hujan deras   disertai angin kencang melanda diwilayah Pati dan sekitarnya. Hampir di seluruh wilayah Pati Selatan hingga Kecamatan Kayen tak akan lepas dengan hujan ekstrim tersebut.  Naas   hujan  dengan disertai angin kencang  tersebut menyapu dapur rumah  milik  Gan. Faezal (51) warga Desa Kayen Rt 03 Rw 01 Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah.  Senin 6/01/2020,sore.
foto/JT7. Tampak ruangan dapur rumah Gan.Faezal masih berserakan reruntuhan matreal kayu dan genting setelah di sapu angin kenacng di sertai hujan deras. 
Akibat  kejadian tersebut  seluruh fasilitas dapur runtuh tanpa sisa. Hujan deras ekstrim tersebut terjadi satu jam lebih tanpa henti pada pukul 15.30 WIB. Beruntung dalam  kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.  Waktu kejadian penghuni rumah berada di depan rumah sehingga selamat dari musibah tersebut.

Saat tim jateng7.com mendatangi lokasi kejadian  Gan.Faezal mengatakan,”hujan deras dan angin kencang sekali di perkirakan ada satu jam lebih. Sebagian rumah bagian dapur hancur  dan   perabot rumah tangga rusak. Menurut data kerugian di tafsir ada 15 juta.

Dalam pantauan jateng7.com  Gan.Faezal tergolong warga kurang mampu dan tidak punya penghasilan tetap. Setelah kejadian pemilik rumah melaporkan kepada ketua RT setempat dan belum sempat bertemu. Sampai berita ini di tulis belum ada perkembangan dari pihak pemerintah.

Sementara rumah tersebut di huni empat orang dan harapan korban  ingin  mendapatkan uluran bantuan dari desa maupun pihak terkait untuk perbaikan dapur rumah  tersebut.

Menurut keterangan keluarga mengaku,” rumah ini  sering kena bencana banjir hampir tiap tahun saat musim hujan. Selama kena bencana banjir  belum pernah mendapat bantuan sama sekali dari pihak manapun,”pungkasnya sambil berharap  perhatian pemerintah desa maupun dari intansi terkait. (tim jayeng7/Peci).


Comments


EmoticonEmoticon

Related Post