Wednesday, January 29, 2020

Bocah (7) Asal Kudus Tewas Tenggelam di Sendang Jibing Desa Prawoto Sukolilo

foto/JT7. Tempat Arwani (7) berenang di Sendang Jibing, Desa Prawoto  Sukolilo Pati, Sabtu (25/1

JATENG7.SUKOLILO - Nasib malang bagi seorang anak yang tengah asyik berenang berujung tenggelam, diduga tidak bisa berenang. Itulah yang dialami Arwani,(7) warga Desa Glagah Waru Kecamatan Undaan, Kudus. Dia ditemukan sudah meninggal dunia saat berenang di Sendang Jibing, Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo, Pati,  Sabtu (25/1/2020) 14.30 WIB.

Informasi yang dihimpun  jateng7.com dari Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono menyebutkan, pada pukul 14.30 WIB,  korban bersama orang tuanya mendatangi  sendang Jibing. Setibanya di sendang yang berada di Dukuh Dosoman tersebut, korban langsung berenang.

Sekitar pukul 15.30, korban ditemukan mengambang di sendang tersebut. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Sukolilo II. Karena kondisinya tidak membaik, selanjutnya korban dibawa ke klinik di Undaan, Kudus. Hasil pemeriksaan dokter klinik menyebutkan korban sudah meninggal dunia saat tiba di klinik pratama tersebut. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan.

”Sebelumnya ada informasi dari masyarakat. Ada kejadian seorang anak tenggelam di sendang. Sudah kami lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, dan juga TKP,” terang Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono.

Sementara itu, Haryanto, salah seorang perangkat desa setempat mengungkapkan, sendang yang berada di desanya tersebut memang dibuka untuk umum dan gratis. Semua orang bisa masuk dan menggunakannya bebas.

Terutama bagi masyarakat desa-desa di sekitar Prawoto. Apalagi di hari libur seperti akhir pekan sendang tersebut lumayan ramai. Kebanyakan digunakan untuk berenang atau mandi. Kedalamannya bervariasi. Mulai dari setengah meter, satu meter hingga yang paling dalam 1,5 meter. 

”Bebas penggunaannya, jadi ya memang perlu hati-hati dan waspada terutama orang tua untuk mengawasi anaknya saat bermain,” katanya. (tim jateng7/dim@n).

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post