Wednesday, November 20, 2019

LIma Prajurit TNI Sukses Memenangkan Kontestasi Pilkades Kudus

               Foto/JT7.Sejumlah warga cukur gundul merayakan kemenangan calon Kepala desa


Jateng7.com-Kudus.Lima anggota TNI Kodim 0722/Kudus yang mengikuti kontestasi Pilkades Serentak Kabupaten Kudus 2019 seluruhnya berhasil memenangkan pemilihan Kepal Desa yang diikutinya.
Mereka adalah Peltu (Purn) Sutikdjo mantan Koramil 01/Kota yang menang di Desa Peganjaran. Serma Supeno, anggota Koramil 07/Dawe yang memang di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Sertu Suharto Wibowo, anggota Koramil 05/Mejobo yang berhasil menang di Desa Temulus Kecamatan Mejobo.
Sertu Sofian Alfionto dari Mabesad yang unggul di Desa Pedawang, Kecamatan Bae dan terakhir Serda Susanto, Koramil 06/Bae yang unggul di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae. Dari pantauan media ini, di Desa Gondangmanis tempat Serda Susanto mengikuti kontestasi Pilkades 2019, terlihat suasana kegembiraan di posko pemenangan calon kepala desa (Cakades) nomor urut 1 Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Susanto.
Di rumah bercat kuning di RT 3 RW 3 Desa Gondangmanis itu, secara bergantian hampir sebanyak tiga puluhan pendukung Susanto kompak mencukur gundul rambutnya. Sebagai bentuk suka cita mereka atas kemenangan Susanto dalam Pilkades 2019 ini.
“Mereka dengan kemauan sendiri melakukan potong rambut hingga pelontos, katanya sih melaksanakan nazar atas kemenangan ini,” ujar Susanto yang terlihat sibuk menerima tamu kerabat dan tetangganya yang sedang memberikan ucapan selamat, Rabu (20/11/2019).
Parwadi, salah satu pendukung Susanto menyatakan aksi ini merupakan tindakan spontanitas para simpatisan dan pendukung sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas kemenangan jagoannya dalam Pilkades Desa Gondangmanis.
Dari hasil penghitungan suara yang dilakukan KPPS Desa Gondagmanis mencatat Susanto menang telak atas lawannya, Zumrotus Saidah dengan perolehan suara sebanyak 4.878 suara. Sedangkan lawannya, hanya berhasil mengumpulkan suara sebanyak 4.189 suara dari 11.521 daftar pemilih tetap (DPT).
Atas kemenangannya ini, Susanto menengaskan siap bekerja keras untuk menjadikan Desa Gondangmanis lebih baik lagi. Melalui progam unggulan, pengaktifan kembali Karang Taruna dan sejumlah progam pemberdayaan masyarakat.
Susanto optimis dapat mengemban amanat yang dititipkannya dengan baik. Kepada Lingkar Jateng, Susanto menyebut dalam waktu dekat dirinya akan segera mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai anggota di Koramil Bae. Mengingat tanggal 17 Desember proses pelantikan dirinya sebagai Kepala Desa Gondangmanis akan dilangsungkan.
“Dalam minggu ini akan segera saya urus,” tegasnya. (KOES)

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post