Friday, November 29, 2019

Bea Cukai Kudus Gempur Rokok Ilegal Di Empat Bangunan

                                    Foto//J7.Bea Cukai Kudus Operasi Tangkap Rokok Ilegal
Jateng7.com.Kudus – Wujud keseriusan Bea Cukai Kudus dalam memerangi peredaran rokok ilegal, dibuktikan dengan dilaksanakannya penindakan rokok ilegal secara terus menerus. Pada Kamis (28/11), Bea Cukai Kudus berhasil mengamankan ratusan ribu batang rokok ilegal pada empat bangunan di Desa Robayan, Kalinyamatan, Jepara.
Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Iman Prayitno mengatakan bahwa petugas Bea Cukai Kudus berdasarkan informasi masyarakat memeriksa empat bangunan dan menemukan rokok ilegal sebanyak 819.740 batang jenis SKM dan 95.996 batang jenis SKT. Rokok tersebut berupa batangan dan dalam bentuk kemasan siap edar. “Barang hasil penindakan tersebut kami amankan karena tidak memiliki izin produksi BKC dan rokok yang dikemas atau ditimbun pada bangunan tersebut tidak dilekati pita cukai ", jelas Iman.
Di sini masyarakat mempunyai peran penting. Dari informasi yang masyarakat laporkan terkait peredaran rokok ilegal, kali ini Bea Cukai Kudus berhasil menyelamatkan potensi keuangan negara sebesar Rp432.286.916.
Selanjutnya, barang hasil penindakan tersebut diamankan ke kantor Bea Cukai Kudus. “Rokok dengan perkiraan nilai barang sejumlah Rp654.751.240 tersebut diamankan ke kantor Bea Cukai untuk diperiksa lebih lanjut.”, pungkas Iman.(KOES)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post