Tuesday, October 8, 2019

Peringati HUT TNI Ke-74, Dandim 0718/Pati Lestarikan Budaya Pagelaran Wayang Kulit

foto. Pagelaran wayang kulit dalam rangka HUT TNI ke-74 di halaman Makodim /0718/Pati, Senin 7/10. malam
JATENG7.PATI - Dalam rangka HUT TNI ke-74 Tahun, Dandim 0718/Pati menghadirkan pagelaran wayang kulit.  Rangkaian acara yang mengusung tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, akan di beberkan melalui Ki Dalang Sigit Ariyanto S.Sn, dengan lakon Banjaran Krokosono.  Pagelarang wayang kulit di Halaman Makodim 0718/Pati tersebut sebagai dasar nguri uri seni budaya untuk dilestarikan.Senin (7/10) malam .

Turut hadir malam pagelaran wayang kulit tersebut, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Sekda Haryono, Polri, serta Forkompinda Kabupaten Pati. selain dari pemerintah daerah, banyak juga dari kepala desa, tokoh masyarakat, ormas dan masyarakat umum yang ikut hadir.

Dalam sambutanya Bupati hariyanto mengatakan,"TNI adalah kebanggaan masyarakat Indonesia. "Tanpa TNI bersama dengan rakyat kita tidak akan kuat, karena selama ini TNI dan polri sudah sering bekerja bersama-sama rakyat. Banyak bukti nyatanya dengan dilaksanakanya TMMD Manunggal Sengkunyung Tahap III tahun 2019 yang kesemuanya adalah untuk rakyat", jelasnya.

Bukti  TNI disengkunyung oleh masyarakat, adalah banyaknya masyarakat yang hadir dalam pagelaran wayang tersebut. "Bukan hanya dari pemerintah daerah saja akan tetapi banyak dari kepala desa, Polri, tokoh masyarakat, ormas dan masyarakat umum yang ikut hadir", imbuh Bupati.

Hariyanto pun berharap semoga dengan HUT yg ke-74 ini TNI semakin jaya, semakin dicintai oleh masyarakat dan semakin bisa mempersatukan NKRI. Menurut Bupati, sebuah kekuatan luar biasa ialah manakala masyarakat bersatu bersama TNI dan Polri,”harapnya.

Sementara itu, Dandim 0718 Pati Letkol Arm. Arif Darmawan S.Sos dalam sambutanya,” mengucapkan terima kasih kepada pemerintah  daerah yang mendukung acara pagelaran wayang kulit dalam rangka HUT TNI ke-74.

Harapanya "HUT TNI ke-74  dengan tema TNI profesional kebanggaan rakyat semoga dapat terwujud. Prajurit Kodim Pati beserta jajaranya  harus bisa bersatu dengan rakyat", harapnya.

Dandim menyampaikan juga masih ada satu rangkaian kegiatan lagi yaitu pada tanggal 22 sampai dengan  23 Oktober akan kegiatan operasi bibir sumbing,”pungkasnya. (tim jateng7/Hadi.S)


Comments


EmoticonEmoticon

Related Post