Sunday, October 6, 2019

HUT TNI Ke-74, Kodim 0718/Pati Gelar Upacara di Lapangan Alugoro Pati

Peringatan HUT TNI ke-74 TNI Kodim 0718/Pati  gelar upacara di lapangan sepak bola Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro Kabupaten Pati. Sabtu, 05/10/2019. Pagi.

Jateng7.Pati - Upacara puncak peringatan HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia di wilayah Kodim 0718/Pati dengan tema  “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” dilaksanakan di lapangan sepak bola Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro Kabupaten Pati. Sabtu, 05/10/2019. Pagi.
foto. sinergitas TNI-Polri menjadi garda terdepan menaungi NKRI
Dalam kegiatan Upacara Memperingati HUT ke-74 TNI dihadiri oleh Forkompimda  Kabupaten Pati, Wabup Pati. Saiful Arifin. SE, Sekda Kab.Pati, SKPD Kab Pati, Kepala Bank Jateng Kabupaten Pati, Dinas instansi terkait, Perwira Kodim 0718 Pati dan jajarannya, Kapolsek jajaran Polres Pati, Veteran Kab Pati,Ormas Kab Pati, Para pengusaha Kabupaten Pati, Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0718 Pati.

Sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Inf Suyani  Danramil 17 Pucakwangi, dan Inspektur Upacara   Kepala Staf kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin , S. Ag, M.Si .
Sebagai pasukan atau peserta upacara adalah dari seluruh unsur baik TNI, Polri, Instansi pemerintah dengan susunan  1 SSK Kodim 0718 Pati dan TNI AL Kamla Juwana, 1 Pleton kompi senapan C yonif 410/ Alugoro, 1 SSK Brimob dan shabara polres Pati, 1 SSK gabungan satpol PP , Korpri, Pemuda Panca Marga ,Pemuda Pancasila, FKPPI dan HIPAKAD.

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang di bacakan oleh Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much Sholihin, S. Ag, M.Si, mengatakan,”Panglima TNI mengucapkan puji syukur kehadirat Allah karena dapat menyelenggarakan upacara memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat wal’afiat.

Panglima TNI juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI.
“Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama. Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan Negara,” ujar Panglima TNI.
Add Foto. Pelayanan SIM gratis bagi anggota TNI untuk 100 orang dari Satlantas Polres Pati.
“Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI.  Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi.  Oleh karena itulah tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat,” ucap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Pada kesempatan ini pula Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, mengucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. “Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,”tuturnya.
Foto. Penyerahan Bingkisan kepada anggota Veteran kabupaten Pati sebanyak 100 orang.
Bupati Pati Haryanto berharap TNI makin profesional sehingga menjadi kebanggaan rakyat.  "Selain itu saya berharap semoga ke depan TNI semakin jaya, semakin kuat serta selalu menjadi garda terdepan dalam menaungi NKRI", terang Bupati usai mengikuti upacara HUT ke - 74 TNI

Sebagai acara penutup setelah upacara dilanjutkan penyerahan beasiswa kepada anak sekolah Putra putri anggota Primkopad Kartika C07 Kodim 0718 Pati berprestasi tingkat SD, SLTP, SLTA serta Penyerahan Bingkisan kepada anggota Veteran kabupaten Pati sebanyak 100 orang, dan Pelayanan SIM gratis bagi anggota TNI untuk 100 orang dari Satlantas Polres Pati. (tim jateng7/S.dim).


Comments


EmoticonEmoticon

Related Post