Sunday, September 15, 2019

Polres Pati Peringati HOARNAS ke-36 Sebagai Budaya Hidup Sehat

Jajaran Polres Pati laksanakan upacara peringati HOARNAS ke- 36 di halaman Mapolres Pati Senin 9/9.
Jateng7.Pati - Seluruh jajaran Polres Pati Senin 9/9/2019 pukul 07.40 Wib, menggelar upacara  Peringatan Hari Olah Raga Nasional  (HOARNAS)  ke-36  bertempat di halaman  depan Mapolres Pati.
Dalam kegiatan tersebut sebagai Irup Kapolres Pati Ajun Komisaris Besar Polisi JON WESLY ARIANTO, S.I.K. dan selaku Danup IPDA WAHYU HARDIANA, S.Trk. Kanit 4 Satreskrim Polres Pati.

Hadir dalam pelaksanaan  upacara, Wakapolres Pati, Para KabagPolres Pati, Para Kasubbag Polres Pati, Para KasatPolres Pati, Para Kapolsek jajaran Res Pati.

Dalam pelaksanaan upacara diikuti oleh beberapa  pasukan upacara yang berasal dari 1 Ton Perwira, 1 Ton Gabungan Kanitbinmas Polsek jajaran,1 Ton Gabungan Kasihumas Polsek jajaran, 1 Ton gabungan Staf Polres Pati, 1 Ton Gabungan Polwan Polres Pati, 1 Ton Satlantas Polres Pati, 1 Ton Kompi IV Yon A Por Pati, 1 Ton Satpolair, 1 Ton Dalmas Satsabhara,1 Ton gabungan Reskrim,  Intel dan Narkoba,1 Ton PNS Polres Pati.

Pada kesempatan tersebut Irup membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia yang pada intinya,"Tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja.

"Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga. 

Kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.
Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup, dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita.

Maka dengan budaya olah raga memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

Terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia.

Baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi, serta untuk rekan-rekan semua di KONI, KOI, NPC, FORMI, SOINA, BAPOPSI/BAPOMI, para atlet elit dan junior, pelatih di PPLP/SKO/klub-klub/sekolah-sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olahraga/PB-PB/PP-PP/Pengprov/Asprov, dan lain-lain.

Juga kepada rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga dan yang bergabung di SIWO PWI.
"Saya ucapkan rasa bangga kepada para pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga kedepannya.

"Selamat memperingati 
Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar. (Tim jateng7)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post