Monday, September 9, 2019

Mengenal Mata Air Tiga Rasa Rejenu di Kudus

Jateng7.  Pati- Mengenal Mata  Air Tiga Rasa Rejenu di KudusBagi warga kudus, mungkin bukan hal baru. 
Meski begitu, tetap saja mengundang decak kagum warga dalam kota hingga luar kota.



Objek wisata ini memang beda dengan lainnya. Sebab terdapat mata air tiga rasa, yakni dengan rasa yang berbeda. Tentu hal itulah yang bikin orang penasaran.

Sumber mata air pertama mempunyai rasa mirip stroberi agak tawar, sumber mata air kedua mempunyai rasa yang mirip dengan minuman ringan bersoda seperti 'Sprite', dan sumber mata air ketiga mempunyai rasa mirip tuak.

Sumber mata air tiga rasa rejenu desa Japan Kudus


Tim Jateng7.com membuktikan sendiri dengan bertandang ke objek wisata yang berlokasi di Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kudus ini, Kamis (5/9/2019).

"Menurutku memang rasa airnya di Rejenu, beda-beda. Ada rasa stroberi tawar, rasa seperti soda, dan kayak agak seperti tuak," kata seorang wisatawan Teresia Viona ditemui tim Jateng7.com sedang meminum air tiga rasa di Rejenu tersebut.

Lokasi ini berada di perbukitan Muria. Arealnya menjadi satu dengan kawasan makam wali Syekh Sadzali.

Praktis untuk pengelolaanya menjadi satu dengan pengelolaan makam. Yakni Yayasan Pengurus Makam Syaikh Sadzali.

Menurut seorang pengurus yayasan, Sutaryo, wisata air tiga rasa di Rejenu memang selalu didatangi wisatawan. Mereka berasal dari Kudus, dan daerah sekitar. 
Meski jumlah wisatanya tidak begitu banyak," kata Sutaryo.

Pria asli Desa Japan ini mengatakan jika hari biasa jumlah wisatawan di Rejenu tidak sampai 100 orang. "Kalau biasa ya tidak sampai 100. Kalau akhir pekan ya bisa sekitar 100 orang," terangnya. (Ktjd/JT7)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post