Monday, September 9, 2019

Kemarau Panjang, Sektor Kawedanan Kayen Siaga Damkar

Jateng7. Pati - Musim kemarau panjang, membuat rasa kekawatiran bagi masyarakat yang rentan terhadap bencana kebakaran.

Satu unit Damkar yang disentralkan di kawedana Kayen

Untuk mengantisipasi hal tersebut pihak Kecamatan menyediakan damkar yang di usulkan melalui Musrenbang .
Menurut Sekcam Kayen Sutarmuji s.sos .MH. mengatakan,"pemadam kebakaran yang telah berada di lokasi Kecamatan atas permohonan satpol PP. Dikarenakan saat pasca kemarau sering terjadi kebakaran. Pemadam di ek kawedan kayen Gabus, Tambakromo, Kayen dan sukolilo saat ini dari Pemkab Pati baru satu armada yg ada,"ujarnya saat di mintai keterangan oleh tim jt7.com.
Harapan dari camat Kayen di wakili sekcam untuk tahun depan di tambah armada dari Pemkab Pati, Propinsi dan dari pusat penambahan armada.
Masduki penduduk cengkalsewu sukolilo, mengharapkan pemadam kebakaran tidak hanya pasca kemarau saja tapi menetap seterusnya.
Bahkan ada penambahan armada dan petugas  biar tidak terjadi keterlambatan.
Petugas armada pemadam  sumani mengatakan,"petugas pemadam sering mendapat teguran dari warga masyarakat karena keterlambatan.
Dikarenakan radius perjalanan memakan waktu karena perjalanan jauh lokasi kejadian. Seperti pengalaman kejadian di desa Jatiroto Kayen rumah warga ludes pemadam baru sampai lokasi.
Petugas dapatnya caci maki dari masyarakat. Dan kejadian  gudang kapuk terbakar di desa Paraban pemadam datang udah ludes habis.
Dengan adanya pemadam kebakaran (damkar ) diharapkan bisa mengatasi masalah kebakaran dengan cepat dan teratasi,"tutupnya. (Penulis : Peci )
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post